Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Es Krim Indomie Goreng yang Viral, Bagaimana Rasanya? 

Kompas.com - 06/04/2023, 15:45 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Video Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Axton Salim mencoba es krim rasa Indomie Goreng sempat viral di TikTok. 

Tidak sedikit warganet mengira es krim tersebut tidak akan diluncurkan di pasaran, lantaran video tersebut diunggah pada 1 April yang bertepatan dengan April Mop. 

Namun nyatanya, es krim bernama ChocRocks Cone varian rasa Indomie Goreng tersebut memang dijual dalam skala nasional. 

"ChocRocks Cone ini diproduksi Indofood Ice Cream dari 1 April 2023 dan dijual terbatas di Indomaret Fresh dari 1 sampai 24 April 2023," kata Senior Brand Manager Indofood Ice Cream, Leni Damayanty ditemui di Restoran Popolamama Indofood Tower, Rabu (5/4/2023). 

Baca juga:

Menurut Leni varian rasa Indomie Goreng dipilih untuk menjawab rasa penasaran konsumen, yang menginginkan rasa mi instan populer ini dalam bentuk makanan lain. 

"Sejauh ini respon masyarakat sangat baik setelah es krim ini diluncurkan, di luar ekspetasi," kata Leni. 

Es krim ChocRocks Cone varian rasa Indomie Goreng ini adalah produk yang dijual dalam waktu terbatas.

Namun, Leni tidak menutup kemungkinan waktu jual akan diperpanjang jika diminta oleh konsumen. 

Review es krim ChocRocks Cone varian rasa Indomie Goreng

Es krim ChocRocks Cone Rasa Indomie Goreng. Kompas.com/Silvita Agmasari Es krim ChocRocks Cone Rasa Indomie Goreng.

Kompas.com berkesempatan mencoba produk ini langsung, yang kebetulan dijual di Indomaret Indofood Tower dan stoknya melimpah. 

Dari segi kemasan tampilan es krim mengingatkan akan bungkus Indomie Goreng dengan warna putih dengan warna-warni ceria. 

Saat kemasan disobek, kita akan menemukan es krim berwarna coklat muda dengan serpihan mi kering di atasnya. Jika dimakan, mi kering ini benar-benar terasa seperti Indomie yang belum dimasak. 

Baca juga:

Rasa awal saat mencicipi es krim ini terbilang unik, karena beda dengan es krim pada umumnya ada sensasi gurih terlebih dari serpihan mi tersebut. 

Es krim ini memilki rasa susu (milky) dan salted caramel (caramel asin), mengingatkan rasa kecap manis Indomie Goreng, tetapi dalam versi mudah diterima pada makanan manis. 

Namun yang paling unik, ada sedikit aroma bawang goreng khas pada Indomie Goreng pada es krim ini. 

Selain itu aftertaste (tinggalan rasa) pada es krim ini lebih ke gurih penyedap bukan manis legit, yang mana terbilang unik dan belum pernah saya temui sebelumnya di Indonesia. 

Apabila dilihat dari kandungan es krim, kita dapat melihat adanya kandungan perisa caramel dan glutamat (MSG).    

Layaknya es krim cone pada umumnya, ada wafer cone renyah berisi cokelat leleh yang menjadi pamungkas setelah menyantap es krim dengan rasa manis-gurih ini.

Dari pengalaman Kompas.com, es krim ChocRocks Cone varian rasa Indomie Goreng cocok bagi kamu yang ingin mencari sensasi rasa es krim beda dari biasanya. Harga es krim ini dijual Rp 10.000 per buah.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com