Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McDonald’s Jepang Rilis Tiga Varian Burger Nasi

Kompas.com - 02/11/2022, 15:08 WIB
Ais Jauhara Fahira,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - McDonald’s Jepang luncurkan menu Gohan Burger atau burger nasi yang terdiri dari tiga varian rasa.

Melansir dari Japan Today, menu tersebut dirilis untuk mengobati rasa rindu pengunjung dari kehadiran menu Gohan Burger serupa pada Yoru Mac atau menu spesial yang dijual malam hari.

Beberapa tahun sebelumnya McDonald’s Jepang memperkenalkan menu Yoru Mac (Night Mac), tersedia setelah pukul 17.00 waktu setempat. 

Menu ini memungkinkan pelanggan untuk menggandakan isian burger dengan tambahan 100 yen atau setara Rp 10.000 . Daya tarik lain dari menu ini adalah burger nasi gurih edisi terbatas.

Baca juga:

Kini menu nasi burger atau menu Gohan Burger hadir kembali secara terbatas mulai dari 2 November 2022.

Ketiga menu tersebut hadir dengan pembungkus baru, yang membuatnya lebih mudah disantap tanpa khawatir tumpah.

Trio burger baru ini menggunakan 100 persen nasi koshihikari dari Prefektur Niigata, yang terkenal di Jepang. Ini tiga varian rasa burger nasi yang diluncurkan McDonald’s Jepang:

1. Gohan Teriyaki

Burger ini menggunakan isian berupa patty daging babi dipadukan dengan saus teriyaki rasa jahe manis dan pedas.

Daging ditangkup dengan Teriyaki McBurger standar McDonald's yang populer. Burger ini tersedia seharga 420 yen a la carte atau setara Rp 45.000 dan 720 yen atau setara Rp 76.000 dalam satu paket.

2. Gohan Karubi

Gohan Karubi menyajikan patty daging sapi karubi tipis yang umami, direndam dalam saus pedas spesial McDonald's.

Daging sapi dipadukan dengan selada yang renyah dan saus lemon yang manis dan segar. Harga menu ini 510 yen atau Rp 55.000 a la carte dan 810 yen atau setara Rp 85.000 dalam satu paket.

Baca juga: Resep Burger Nasi, Pilihan Bekal Sekolah Anak

3. Gohan Chicken

Gohan Chicken menawarkan patty ayam dengan rasa kecap asin, serta ada sedikit rasa bawang merah dan bawang putih dari saus yang digunakan.

Ditambah dengan sayuran selada dan keju cheddar di atasnya. Harganya 440 yen atau setara Rp 46.000 a la carte dan 840 yen atau setara Rp 90.000 dalam satu paket.

Baca juga:

@my.foodplace Foodlovers, selain sambal matah ada sambal khas Bali yang tidak kalah enaknya. Bahan dan rasanya mirip, tapi sambal yang satu ini ditumis! Campur dengan lauk seperti cumi asin bikin makin sedep! Ngiler kan?????? Yuk, langsung cus bikin pakai resep berikut! #kompascom #foodplace #reseprumahan #resepsimple #sambalembe #sambalkhasbali #tumiscumi #cumiasin ? GASLIGHT - INJI
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com