Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Lama Can Cake Dapat Bertahan dan Aman Dikonsumsi?

Kompas.com - 30/08/2022, 17:04 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa jenis kue umumnya memiliki waktu penyimpanan yang singkat, termasuk can cake.

Can cake merupakan kue dalam kaleng yang terdiri dari beberapa lapisan berupa kue, krim, dan potongan buah.

Kue ini mulai populer di Jepang sejak 2021. Saat ini, can cake juga tersedia di Indonesia yang dijual oleh ETSU.

Pemilik ETSU, Maria Stephanie Kurniawan menyampaikan, waktu terbaik menyantap can cake adalah tiga hari pertama setelah dibuat.

"Best consume kami anjurkan tiga hari dengan kondisi masih disimpan di kulkas. Suhu kulkas pada umumnya 8-10 derajat celsius," kata Maria.

Penyimpanan can cake di suhu ruang tidak direkomendasikan. Ruangan yang hangat bisa membuat whipped cream mencair dan memengaruhi tekstur kuenya.

Baca juga:

Cake Can atau kue krim buah dalam kaleng plastik dari Etsu.KOMPAS.com/RIZKI M FAUZAN Cake Can atau kue krim buah dalam kaleng plastik dari Etsu.

Selama tiga hari penyimpanan, kemasan can cake harus tertutup rapat. Menurut Maria, makanan ini baiknya hanya disantap dalam satu kali sajian. Jadi tidak disantap setengah-setengah.

Namun demikian, can cake yang masih tersisa dan belum sampai tiga hari, masih bisa disimpan kembali dengan kondisi tertutup rapat.

Kue krim buah dalam kaleng ini juga bisa saja dibekukkan. Namun, tekstur keseluruhan makanannya tidak akan terasa segar setelah tiga hari disimpan.

"Namanya buah kalau dibekukan masih bisa dimakan tetapi mungkin tidak se-fresh biasanya," ujar Maria saat ditemui Kompas.com, Jumat (26/8/2022).

Baca juga:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com