Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Usaha Eggslap, Hadirkan Kouign Amann Burger di Indonesia

Kompas.com - 02/02/2022, 22:19 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak jenis pastry yang ada di Indonesia, seperti croissant atau kouign amann.

Di Jakarta dan Surabaya, ada satu kedai makan yang menghadirkan kouign amann burger. Burger dengan isian yang berbagai macam, dihidangkan dengan bun yang menggunakan kouign amann.

Tertarik untuk mencobanya? Ulik dulu seputar EggSlap yang menarik untuk diketahui. Kira-kira ada menu best seller apa saja yang ada di sana?

Baca juga: 7 Kreasi Croissant dengan Kudapan Lain, dari Croffle hingga Cronut

Coba berikan pengalaman baru

menu EGG SHEERAN di Egg Slap. DOK.SHUTTERSTOCK/egg.slap menu EGG SHEERAN di Egg Slap.

Dihubungi oleh Kompas.com, Lydia Vanessa selaku Business Development Lead menjelaskan seputar usaha EggSlap.

EggSlap merupakan usaha makanan yang mengandalkan kreasi telur sebagai unique selling point.

“Jadi, usaha ini sudah ada sejak Desember 2020. Awalnya kita diberi kesempatan ngisi bazar di salah satu pembukaan mall di Jakarta Selatan.” jelasnya.

“Dari kita, ada keinginan untuk memberikan sebuah experience makan yang baru dan tentunya beda dari yang lain ke target atau masyarakat. Oleh karena itu, kita coba berbagai makanan dengan kunci utama pada telur sebagai point utama yang kita tawarkan.” imbuhnya.

Baca juga: Cara Membuat Croissant dari Puff Pastry yang Gampang Dibuat

Ide awal kouign amann burger

Tidak hanya mengkreasikan telur sebagai bahan utama dalam menunya. Menurut Lydia, EggSlap juga punya keunikan tersendiri yaitu tidak berhenti berkreasi dengan bahan atau makanan lainnya.

“Biar mudah dikenal masyarakat tentunya kita harus melakukan something different dong. Nah muncul ide kouign amann sebagai bun burger.” ceritanya.

Ide awal menggunakan kouign amann sebagai bun burger yang ditawarkan ini masih dikreasikan dan diolah sehingga cocok di lidah masyarakat.

“Jadi, kouign amann sendiri itu merupakan turunan produk dari croissant, aslinya produk ini itu manis karena menggunakan gula, dan dengan permukaan kulit yang mirip croissant dan bagian dalam yang lembut.” tuturnya.

Melihat sesuatu yang unik dari kouign amann yang memiliki tekstur renyah di luar tetapi lembut di dalam, muncul ide untuk menggunakan kouign amann sebagai pengganti bun burger.

Baca juga:

“Kami melihat hal ini, unik. Karena bagian dalam yang soft, bagian luar yang crispy. Akhirnya kami modifikasi, dan menghilangkan gula agar tidak manis, dan as simple as that. Ketika di coba, ternyata rasanya enak dan banyak yang suka.” jelasnya.

Dalam penurutannya, Lydia mengungkapkan ada beberapa menu best seller yang menggunakan kouign amann sebagai bahan dasarnya.

“Ada Daniel Cregg dan Egg Sherran adalah menu best seller kita yang memang menggunakan bahan dasar kouign amann. Selain itu yang All Time Favorit, Kiss My Egg, dan yang terbaru, kita baru meluncurkan varian sandwich menggunakan french baguette yang biasanya keras, kita menggunakan chewy bagueete.” Ungkapnya kepada Kompas.com.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba kouign amann burger bisa langsung menuju ke daerah Senopati Ciranjang 26, Jakarta Selatan. Buka dari pukul 11.00-20.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com