Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Usaha Homemade Crispy Gyoza di Surabaya, Jual dalam Bentuk Hampers

Kompas.com - 12/11/2021, 21:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Gyoza merupakan camilan mirip pangsit yang memiliki isian dari cincangan daging dan sayur. Umumnya, gyoza disajikan dengan chili oil.

Di Surabaya, ada usaha gyoza rumahan yang membuat crispy gyoza dengan topping dan saus yang bervariasi.

Dihubungi oleh Kompas.com, Felicia Angelina pemilik usaha Gyozayo.id di Surabaya berbagi kisah seputar awal mula menjual crispy gyoza secara online.

Baca juga: 3 Cara Kemas Gyoza Frozen untuk Ide Jualan di Rumah

Ide awal menjual crispy gyoza

Empat varian menu crispy gyozayo di Gyoyazo.id, salah satunya gyoza yaki.DOK.INSTAGRAM/GYOZAYO.ID Empat varian menu crispy gyozayo di Gyoyazo.id, salah satunya gyoza yaki.

Felicia bercerita kalau ide awal menjual gyoza berasal dari dalam dirinya sendiri. Berlatar belakang, kesukaan pada camilan seperti dumpling, siomay, dan gyoza.

Ia berniat untuk membuat gyoza yang berbeda dari yang lain. Suatu ketika muncul ide gyoza yang dimasak dengan cara deep frying.

Baca juga: 2 Cara Simpan Gyoza Rumahan yang Benar, Tahan sampai 1 Bulan

“Kalau beli gyoza rumahan itu biasanya rasanya kurang pas. Entah tepungnya kebanyakan atau dagingnya kurang terasa. Nah kalau beli di restoran biasanya harganya mahal. Makanya coba bikin sendiri gyoza yang full daging. Biar anak saya juga bisa makan.” jelas Felicia kepada Kompas.com pada Jumat (05/11/2021).

Membutuhkan sekitar tiga bulan untuk menemukan takaran bahan dan cara membuat gyoza yang pas. Hingga akhirnya, Felicia memberanikan diri membuka usaha gyoza rumahan.

Baca juga: 3 Cara Simpan Kulit Gyoza agar Tidak Cepat Kering

Variasi crispy gyoza di Gyozayo.id

Menu crispy gyoza original dengan chili oil di Gyozayo.id.DOK.INSTAGRAM/GYOZAYO.ID Menu crispy gyoza original dengan chili oil di Gyozayo.id.

Dalam penuturan Felicia, gyoza buatannya berbeda dengan gyoza pada umumnya. Pasalnya, gyoza buatannya dimasak dengan cara digoreng dalam minyak banyak.

“Kalau gyoza yang lainnya biasanya di pan-fried gitu ya. Nah, kalau di kita ini digoreng dengan teknik deep fried. Jadi, luarnya itu krispi tapi dalamnya tetap juicy.” kata Felicia.

Selain digoreng dalam minyak banyak, gyoza yang ada di Gyozayo.id juga disajikan dengan topping yang melimpah. Ada empat varian menu gyoza yang ditawarkan.

Baca juga: Resep Gyoza Ayam Udang dan Cara Buat Sausnya

Ada original gyoza, gyoza yaki, korean spicy gyoza, dan moza gyoza. Kamu bisa memesan satu box gyoza yang berisikan tiga varian lengkap dengan chili oilnya.

Untuk harga gyoza yang ready to eat dan gyoza frozen sekitar Rp 35.000 per 10 pcs. Lalu, untuk gyoza box berisikan 18 pcs dibanderol sekitar Rp 68.000.

Kalau kamu ingin menikmati crispy gyoza bisa langsung saja memesannya di Instagram @gyozayo.id atau WhatsApp 0811 301 8822. Tertarik untuk mencobanya?

Baca juga: Cara Membuat Kulit Gyoza dari Dasar, Jadi Tantangan di Masterchef

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com