Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempe untuk Asupan Protein dan Vitamin Selama Pandemi

Kompas.com - 10/08/2021, 08:10 WIB
Silvita Agmasari

Editor

KOMPAS.com - PT Kobe Boga Utama lewat aksi peduli bertajuk Stay Well Stay Strong, melakukan rangkaian acara guna memberikan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Rangkaian acara terdiri dari membagikan bingkisan berisi produk Kobe dan new normal kit (hand sanitizer, masker medis, dan corona tools), dan menggelar webinar bersama pakar kesehatan dan masak.

Acara lainnya membagikan makanan kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman selama tujuh hari bersama YSBM Foundation.

"Kampanye ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan tubuh dan pikiran di masa pandemi," kata Presiden Direktur PT Kobe Boga Utama, Dipa Utomo sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Resep Sambal Goreng Tempe Teri, Masakan Rumah Praktis

"Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas dengan konsumsi makanan berkualitas," lanjutnya.

Tempe menjadi makanan yang diboyong PT Kobe Boga Utamadalam rangkaian ini.

Lantaran tempe menjadi salah satu makanan yang dianjurkan pakar kesehatan karena megandung banyak vitamin dan tinggi protein.

"Setidaknya dibutuhkan 75-100 gram protein perhari untuk membantu proses pemulihan," kata Dokter Farhan Zubedi yang menjadi pembicara di Webinar Kiat Tetap Positif, Sehat, dan Semangat Menghadapi Pandemi.

Baca juga: Resep Nasi Tutug Tempe, Cuma 3 Langkah

Ia menyebutkan tempe mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin B12, kalsium, fosfor, kalium, lemak sehat dan serat.

"Oleh karena itu, mengonsumsi tempe yang tinggi protein dapat berpengaruh pada pasien yang terinfeksi Covid-19.” ungkap Farhan.

ilustrasi tempe. SHUTTERSTOCK/Kristanti ilustrasi tempe.

Cara membuat hisangan tempe yang tidak membosankan untuk dimakan setiap hari, menurut Chef Rebecca Suwignyo, dapat diolah menjadi tempe goreng tepung.

Hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan menu tempe tersebut adalah pemilihan tepung bumbu yang praktis diolah dan aman dikonsumsi.

Baca juga: 9 Fakta Menarik Soal Tempe, Makanan Kesukaan Soekarno

“Dalam membuat gorengan tempe kriuk, saya selalu menggunakan tepung bumbu andalan yaitu Kobe Tepung Tempe Kriuk,"

Ia menjelaskandengan tepung ini gorengan tempe akan renyah tahan lama dan lebih lezat berbumbu karena mengandung ketumbar asli.

Produk Kobe Tepung Tempe Kriuk diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng sempurna yang kriuk dan pas berbumbu.

Tepung diproses menggunakan teknologi modern, tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan membuat tepung bumbu ini berkualitas dan telah bersertifikasi halal dari MUI.

Baca juga: Hari Tempe Nasional, Coba 21 Resep Olahan Tempe Favorit Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com