Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Smoothies Joomba Bergabung dengan Jiwa Group

Kompas.com - 27/05/2021, 10:12 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Merek minuman smoothies Joomba bergabung dengan Jiwa Group, Selasa (25/5/2021).

“Tujuan kami itu mempercepat growth dari segi kualitas, outlet, dan juga brand awareness,” kata Co-founder Joomba Wendy Noel Wijaya dalam virtual press conference “Bergabung dengan Jiwa Group, Joomba Siap Menjadi Real Fruit Smoothies No. 1 di Indonesia”, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Pesan Kopi dan Toast Janji Jiwa Kini Lebih Mudah, Seperti Apa?

Lebih lanjut, Wendy juga menyebut bahwa ada kesamaan visi dan misi antara Joomba dengan Jiwa Group.

Bentuk kerja sama

Hal serupa juga diungkapkan oleh CEO dan Founder of Jiwa Group Billy Kurniawan.

Menurutnya, bergabungnya Joomba ke dalam Jiwa Group bisa memberikan pilihan produk lain untuk para pelanggan setia Jiwa Group.

“Kita melihat adanya peluang bahwa Joomba ini bisa menjadi pilihan customer ketika sedang menjalankan lifestyle hidup lebih sehat,” tutur Billy.

Baca juga: Apa Smoothies Bisa Jadi Pengganti Makanan Harian?

Ia menegaskan bahwa Jiwa Group akan membantu Joomba dalam hal infrastruktur, manajemen, hingga distribusi. Tujuannya agar Joomba bisa melayani lebih banyak pelanggan.

 

CEO Jiwa Group Billy Kurniawan dan Co-founder Joomba Wendy Noel Wijaya melakukan simbolisasi penyerahan baju Joomba dan Jiwa GroupDok. Joomba CEO Jiwa Group Billy Kurniawan dan Co-founder Joomba Wendy Noel Wijaya melakukan simbolisasi penyerahan baju Joomba dan Jiwa Group

Saat ini, produk-produk Joomba sudah bisa ditemukan di sekitar 27 outlet Jiwa Group yang tersebar di Jabodetabek.

Dalam dua bulan ke depan, Billy menargetkan akan menambah jumlah gerai yang menyediakan Joomba menjadi 50 cabang di Jabodetabek.

Para Joomba Buddies (konsumen Joomba) juga sudah bisa melakukan pemesanan produk-produk Joomba melalui aplikasi Jiwa+, serta aplikasi pemesanan makanan online.

Target dan harapan Joomba

Wendy menjelaskan, bahwa saat ini Joomba sudah memiliki 50 gerai yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Palembang, dan Balikpapan.

Baca juga: Resep Smoothie Susu Kedelai dan Stroberi untuk Kontrol Kolestrol

Ke depannya, dengan bergabung ke Jiwa Group Wendy berharap bisa membuka hingga 100 titik gerai Joomba yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sebelumnya di satu tahun terakhir, dari mulai kita mendirikan sampai kita bergabung itu growth kita sudah 2,5 kali lipat,” terang Wendy.

Apalagi selama masa pandemi Covid-19 cukup terlihat perubahan dalam segi permintaan konsumen.

Semakin banyak masyarakat yang lebih perhatian untuk mencari berbagai pilihan makanan dan minuman yang sehat.

Baca juga: 3 Tips Penting agar Usaha Makanan Rumahan Bisa Sukses

“Setelah bergabung dengan Jiwa Group, kita berharap bisa growth tiga sampai lima kali lipat di tahun ini karena penuh dukungan besar dari infrastruktur Jiwa Group,” sambung dia.

Dalam waktu dekat, Co-founder Joomba Joshua Putra juga menambahkan bahwa Joomba akan merilis satu menu baru pada Juni 2021.

“Pastinya ke depannya akan banyak menu baru yang kita ciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan keinginan customer,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com