Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chigo, Saat Ayam Goreng Dijodohkan dengan Kopi

Kompas.com - 25/02/2021, 19:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Merek minuman ritel Kopi Kenangan meluncurkan brand makanan baru bernama Chigo.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (25/2/2021), Chigo menjadi langkah lanjutan Kopi Kenangan dalam memperluas jangkauannya di industri makanan pada 2021.

Chigo memiliki dua makna, yaitu Chicken on the Go dan juga Chi yang berarti tujuh dan Go yang berarti lima dalam bahasa Hokkian.

Baca juga: Kisah Ayam Goreng ala Chimaek Korea yang Mendunia

Jumlah tersebut sekaligus melambangkan tukuh variasi saus dan lima variasi sambal sebagai pendamping ayam goreng Chigo.

"Kami sengaja menyajikan beragam varian karena kami tahu setiap orang memiliki cita rasa berbeda-beda. Kami ingin memastikan Chigo tersedia dalam banyak varian yang dapat dinikmati semua orang," ujar James Prananto, CBO dan Co-Founder Kopi Kenangan.

Chigo menggunakan daging ayam bagian paha tanpa tulang. Bagian tersebut dipilih, disebutkan karena lebih empuk dan lembut saat digigit.

Baca juga: Kisah Toko Kopi Podjok di Solo yang Legendaris, Mulai Jualan dengan Gerobak

Varian rasa yang ditawarkan Chigo mulai dari Garlic Parmigianos, Louisiana Cajun, Korean Samyang, Asian Honey Soy, Sambal Roa dengan Kecombrang.

 

Makan ayam goreng sambil minum kopi

Chigo dan Kopi Kenangan. Dok. Kopi Kenangan Chigo dan Kopi Kenangan.

Chigo didirikan oleh para pendiri Kopi Kenangan, yang terinspirasi oleh beberapa fenomena kombinasi makanan dan minuman yang tidak biasa.

Namun, kombinasi makanan unik tersebut dapat menjadi favorit para foodies, seperti kentang goreng dengan es krim atau mie instan dengan susu.

Fenomena ini mendorong para pendiri untuk meluncurkan kombinasi unik Kopi Kenangan dan ayam goreng.

Baca juga: Unik, Spesialis Kuliner Mie Susu Hadir di Surabaya

“Kami ingin mengambil tantangan untuk membuktikan bahwa, meski kopi dan ayam goreng tampak seperti kombinasi yang ganjil, kedua hal ini dapat membuat Anda ketagihan,” ujar James.

Ia menyebutkan kombinasi kopi dan pizza biasa ditemukan di Amerika, begitu pula kombinasi ayam goreng dengan bir (Chimaek) yang terdapat di Korea Selatan.

"Hal ini menjadi inspirasi kami untuk menemukan kombinasi makanan dan minuman unik yang sesuai dengan lidah Indonesia,” lanjut James.

James menyebutkan tren Chimaek juga yang menjadi inspirasi nama Chigo. Chimaek merupakan gabungan dari chicken dan maekju (bir). Sementara Chigo menggabungkan kata chicken dan kopi.

Baca juga: Resep Tiramisu Dessert Box Ekonomis, Pakai Bubuk Kopi dan Biskuit

"Bahkan kami sengaja membuat special combo Chi-Ko (Chicken dan Kopi), untuk memberi kombinasi unik yang telah menginspirasi kami, namun tentu saja tetap halal untuk dinikmati para foodies Indonesia," tutup James.

Chigo akan hadir di Jakarta pada 25 Februari 2021, dengan lokasi pertama di Mal Grand Indonesia, disusul Pondok Indah Mall pada 26 Februari. Selain itu, Chigo juga dapat dipesan melalui GrabFood dan GoFood.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com