Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Istimewa FEB UMJ, Guru dan Murid Raih Gelar Guru Besar Bersamaan

Kompas.com - 08/03/2024, 13:19 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FEB UMJ) baru saja mengukuhkan dua Guru Besar baru di Aula FEB pada Rabu (6/3/2024). Prosesi pengukuhan berjalan khidmat dipimpin Ketua Senat UMJ Prof. Masyitoh Chusnan.

Momen istimewa ini menjadi bermakna karena salah satu Guru Besar baru, Prof. Andry Priharta merupakan mantan murid dari Prof. Nazifah Husainah, Guru Besar lain yang dikukuhkan pada hari yang sama.

Prof. Andry pernah menempuh pendidikan S1 di Prodi Manajemen FEB UMJ pada tahun 1995 dan Prof. Nazifah adalah salah satu dosennya.

Prof. Nazifah dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Manajemen, sedangkan Prof. Andry dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Manajemen Keuangan.

Prof. Nazifah meraih gelar Guru Besar berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 70831/M/07/2023 dengan angka kredit 907,32.

Sementara itu, Prof. Andry meraih gelar Guru Besar melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 66875/M/07/2023 dengan angka kredit 922.

Pada kesempatan ini, Rektor UMJ Prof. Ma’mun Murod mengucapkan selamat atas dikukuhkannya dua Guru Besar FEB tersebut yang melengkapi jumlah guru besar UMJ menjadi dua puluh dua.

Prof. Ma'mun Murod mengungkapkan, UMJ masih akan menambah sembilan Guru Besar lainnya di tahun 2024 ini.

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Toni Toharudin melalui video sambutan memberikan mengapresiasi atas langkah UMJ berpartisipasi mendorong para dosen mencapai kenaikan jabatan akademik sebagai Guru Besar.

Prof. Toni berharap, penambahan guru besar menjadi langkah bagi kemajuan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Ia juga menegaskan LLDIKTI Wilayah III akan membantu para dosen mencapai tingkatan tertinggi jabatan akademik.

Sebagai informasi, pada tahun ini UMJ juga telah mendapatkan akreditasi "Unggul" setelah menjalani proses Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

Baca juga: UIN Salatiga Telah Punya 21 Guru Besar

 

Orasi Ilmiah Kedua Guru Besar Baru UMJ

Pada pengukuhan, Prof. Nazifah menyampaikan orasi ilmiah dengan tema "Mengukuhkan Konsep dan Praktik Manajemen Sumber Daya Insani sebagai Konsep MSDM dalam Perspektif Islami".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com