Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Fakta Menarik Prodi Manajemen FEB Unika Atma Jaya

Kompas.com - 18/04/2024, 19:49 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai institusi pendidikan yang berkompeten dan telah lama diakui di Indonesia, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) merupakan kampus yang memiliki beragam program studi pilihan berkualitas.

Salah satu program studi yang menarik dari UAJ adalah Program Studi (Prodi) Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Prodi Manajemen UAJ telah menjadi pilihan utama yang menawarkan pelayanan pendidikan berkualitas dan berintegritas guna terciptanya top leaders Indonesia masa depan. Mari kita lihat lebih dalam tentang Prodi Manajemen Unika Atma Jaya.

Baca juga: Rektor Unika Atma Jaya: AI Bisa Dorong Akuntan dalam Pengembangan Diri

a. Berstandar nasional dan internasional

Kualitas dan Kredibilitas Prodi Manajemen UAJ telah berstandar nasional dan internasional. Prodi Manajemen UAJ saat ini telah menerima akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) dan merupakan anggota dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) yang merupakan Lembaga Akreditasi Sekolah Bisnis terbaik di Dunia.

Prodi Manajemen UAJ juga tersertifikasi oleh ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) dan telah mendapat ISO 21001 tentang standarisasi penjaminan mutu.

b. Pendekatan holistik

Di Prodi Manajemen UAJ, pendidikan tidak hanya terbatas pada ruang kelas tetapi juga di luar kelas. Prodi Manajemen UAJ juga memberikan pelayanan pembelajaran yang efektif dimana mahasiswa terlibat secara aktif untuk mendapatkan pengalaman di dalam dan di luar kelas.

Dengan demikian, terdapat kombinasi kurikulum yang komprehensif di kegiatan kurikuler dan ko-kurikuler serta kegiatan ekstrakurikuler yang menunjang minat dan bakat dari mahasiswa. Proses belajar juga didukung oleh tenaga pendidik bermutu dari golongan akademisi dan praktisi yang berpengalaman.

c. Aktivitas lintas universitas

Prodi Manajemen UAJ kerap mendorong mahasiswa untuk aktif di luar kelas sebagai bagian proses belajar seperti berpartisipasi dalam kegiatan internasional Social Entrepreneurship Challenge dengan universitas luar negeri, kunjungan industri, klub pasar modal, dan serta kegiatan ekstra kurikuler seperti berpartisipasi dalam lomba nasional dan internasional yang sifatnya akademik dan non akademik.

Baca juga: Biaya Kuliah 3 Prodi Fakultas Kedokteran UGM Jalur Mandiri 2024

Mahasiswa juga dapat terlibat dalam organisasi kemahasiswaan dan mengeksplorasi peluang seperti joint class dengan universitas luar negeri, magang, dan pertukaran mahasiswa.

Kegiatan ekstrakurikuler ini dapat diakui sebagai bagian dari pemenuhan satuan kredit semester (sks) mata kuliah.

d. Mitra industri dan universitas

Untuk memastikan relevansi dan kualitas pendidikan, prodi Manajemen UAJ bermitra dengan industri dan universitas terkemuka baik di tingkat nasional maupun internasional.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com