Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Start Up Day" Binus Business School: Membangun Ekosistem Start Up di Ekonomi Baru

Kompas.com - 04/11/2023, 10:06 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Binus Business School menggelar "Start Up Day" dengan mengangkat tema "Untold Story for Tech Industry: The Hope for a Sustainable New Economy" di JWC Kampus, Jakarta pada 2 November 2023.

Kegiatan "Start Up Day" ini terbagi menjadi tiga kegiatan utama yakni; Start Up Exhibition, CEO Speaks on Leadership, serta Networking.

Executive Dean BINUS Business School, Dezie L. Warganegara menyampaikan kegiatan Start Up Day menjadi salah satu bentuk komitmen Binus Business School untuk menghubungkan mahasiswanya dengan tokoh C-level dari berbagai industri.

"Dengan demikian, mereka dapat mempelajari pengalaman key figure secara langsung untuk dijadikan bekal mendirikan usaha sendiri di masa depan sehingga, wawasan dari diskusi CEO Speaks juga akan melengkapi ilmu yang mereka peroleh dari bangku kelas," jelasnya.

Harapannya, lanjut Dezie, mahasiswa dapat memperoleh wawasan untuk memajukan perekonomian lokal bersama-sama.

Apalagi, Binus Business School baru saja memperoleh pencapaian gemilang dengan mempertahankan posisinya dalam daftar 250 Program MBA Terbaik di Dunia versi QS Global MBA Rankings 2024, berada di peringkat ke-36 Asia, dan menjadi MBA program terbaik di Indonesia, membuat kami ingin berkontribusi lebih,” ungkapnya.

Sesuai dengan visi Binus University untuk fostering and empowering the society, CEO Speaks terbuka untuk siapa saja, bukan hanya ditujukan untuk mahasiswa.

Gelar wicara CEO Speaks on Leadership terbagi menjadi dua sesi, masing-masing sesi menghadirkan dua pembicara utama.

Sesi pertama "Venture Capitals: Impactful Investment During a Downturn" menghadirkan pembicara Fandy Cendrajaya (Kapital Venture) dan Gabriella Thohir (Sky Star Capital).

Baca juga: Jaring Start Up untuk Dukung Digitalisasi UMKM, KemenKopUKM Gelar Pitching Day Pahlawan Digital UMKM 2023

Sedangkan sesi kedua "Founders: Building Generational Business" menampilkan narasumber James Prananto (CEO dan Co Founder Kopi Kenangan) serta Benny Yahya (Co Founder Beauty Haul).

Potensi ekosistem start up Indonesia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com