Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Jalur Mandiri ISI Jogja 2023, Kampusnya Salma Indonesian Idol

Kompas.com - 25/05/2023, 11:06 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Juara Indonesia Idol, Salma Salsabil 'Aliyyah tercatat sebagai mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta atau ISI Jogja angkatan 2020.

Perempuan yang akrab disapa Salma ini adalah mahasiswa jenjang D4 jurusan Penyajian Musik di Fakultas Seni Pertunjukan (FSP).

ISI Yogyakarta terkenal melahirkan banyak seniman, penyanyi, dan entertainer berbakat baik di skala nasional dan internasional. Misalnya Soimah, Butet Kartaredjasa, dan masih banyak lagi.

Jika kamu berbakat di bidang seni, ada baiknya kamu mencoba masuk ke ISI Yogyakarta atau ISI Jogja.

Baca juga: Bantuan KIP Kuliah 2023 Jalur Mandiri Capai Rp 12 Juta, Cek Syaratnya

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini tak hanya bisa dipilih melalui jalur nasional saja. ISI Yogyakarta juga membuka jalur mandiri 2023.

Jalur Mandiri ISI Yogyakarta 2023 terbuka bagi jenjang D4 dan S1 pada 16 jurusan. Ada juga jalur mandiri lanjutan, di mana lulusan D3 bisa lanjut ke jenjang D4.

Selama mendaftar Jalur Mandiri ISI Yogyakarta 2023, kamu juga bisa menggunakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Informasi mengenai jalur mandiri ISI Yogyakarta atau ISI Jogja 2023, cek syarat, jurusan, jadwal pendaftaran di bawah ini.

Persyaratan Jalur Mandiri ISI Yogyakarta 2023

Persyaratan Umum

1. Pendaftar adalah lulusan SMA/SMK/MA/Paket C semua jurusan yang dibuktikan dengan ljazah/STTB dan SKHUN (khusus lulusan 2023 dibuktikan dengan Surat Keterangan Lulus disertai hasil nilai ujian sekolah yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah).

2. Pendaftar melakukan pembayaran Biaya Pendaftaran sebesar Rp 200.000.

3. Pendaftar mengunggah syarat dan kelengkapan berkas sesuai ketentuan.

Baca juga: Cara Daftar KIP Kuliah 2023 Jalur Mandiri, Wajib Punya 3 Dokumen Ini

Persyaratan Kesehatan

Peserta diwajibkan memiliki syarat kesehatan sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran sebagaimana berikut:

  • Fakultas Seni Pertunjukan : Sehat paru-paru, THT, tidak gagu, gagap, dan cacat fisik yang dapat mengganggu proses studi. Khusus untuk Program Studi Tari, Teater, Pendidikan Seni Pertunjukan, Seni Pedalangan disyaratkan tidak buta warna menurut Dokter spesialis
  • Fakultas Seni Rupa: Tidak buta warna menurut Dokter spesialis, tidak gagu, gagap, dan cacat fisik yang dapat mengganggu proses studi
  • Fakultas Seni Media Rekam: Tidak buta warna menurut Dokter spesialis, tidak cacat fisik yang dapat mengganggu proses studi

Daftar Jurusan ISI Yogyakarta 2023

A. Fakultas Seni Pertunjukan

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com