Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Motivasi Siswa, Sekolah Pribadi Depok Gelar "Edu Expo 2022"

Kompas.com - 15/10/2022, 21:43 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Pribadi Depok mengadakan Pameran Pendidikan atau Edu Expo 2022 secara tatap muka (offline) pada 15 Oktober 2022. Pameran pendidikan ini diikuti 27 universitas/institusi pendidikan dari dalam maupun luar negeri.

Universitas dan institusi pendidikan yang terlibat dalam Pribadi Edu Expo 2022 di antaranya; International Design School, President University, President University, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Sampoerna University, Binus International Higher Education, Studiva, Rumah Jerman, Bimbel Alumni UI, Bimbingan Persiapan Masuk UI, Bimbel Ocean Education, UiC College, JIC College dan Schoters.

"Tujuan utama diselenggarakannya Edu Expo disekolah kami adalah untuk memfasilitasi kebutuhan siswa akan informasi yang komprehensif mengenai jenjang pendidikan yang lebih tinggi setelah SMA yaitu kuliah," ungkap Suryo Aji Banjaransari, Career Planner Sekolah Pribadi.

"Kami juga mengundang beberapa perwakilan universitas jepang terkemuka seperti Tokyo international University, Kyoto University of Advance science dan Hokkaido University," jelas Aji.

Ia juga menambahkan, dalam Edu Expo 2022 ini pihaknya juga mengundang konsultan pendidikan Indonesia untuk memfasilitasi dan memberi informasi kepada siswa dan orangtua mengenai persyaratan berkuliah di luar negeri, seprti Sun Education Group, Wardaya Education, Train study Malaysia, Yukib study netherlands, Alfalink, Edubrigde, dan beberapa lainnya.

Sekolah Pribadi Depok juga ingin memberikan kesempatan berkomunikasi tatap muka untuk keperluan konsultasi dalam format one to one atau one to many bagi para siswa dan orangtua di Sekolah Pribadi Depok.

"Tidak lain adalah untuk memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada siswa dan wali murid mengenai kuliah di luar negeri," ujar Aji.

Baca juga: SMA Kolese Kanisius Kembali Gelar Pameran Pendidikan Secara Hybrid

Kegiatan pameran pendidikan ini tidak hanya diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Pribadi Depok saja, melainkan juga terbuka untuk umum dan diikuti siswa-siswi dari luar Sekolah Pribadi Depok.

Terdapat sekitar 170 pelajar dan wali murid yang mendaftar pada acara pameran pendidikan ini. Pendaftaran pameran pendidikan ini adalah gratis tanpa dipungut biaya sama sekali.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com