Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

I3L dan ISB Gelar Pameran Pendidikan Internasional 2022

Kompas.com - 22/03/2022, 12:06 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia International for Life Science (I3L) and I3L School of Business (ISB) membuka Double Degree Program guna memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan internasional.

Melalui program ini mahasiswa memiliki kesempatan memiliki dua gelar tanpa menambah waktu perkuliahan untuk menambatkan gelar kedua.

Mahasiswa bisa mendapatkan gelar bachelor’s degree luar negeri yang terakreditasi resmi dan satu gelar Sarjana (Strata 1) dari I3L.

Azalia Imani Bastonus, Public Relation I3L melalui rilis resmi (22/3/2022) mengungkapkan, dengan pilihan program double degree, mahasiswa mendapat berbagai keuntungan.

"Pengalamanmu menempuh studi di dua tempat, akan memberikan dampak yang bagus untuk karir masa depanmu. Beban yang kamu jalani selama menjalankan program double degree ini pasti beda dengan perkuliahan pada umumnya," jelas Azalia.

Secara tidak langsung mahasiswa dapat belajar melalui segala pressure dan tantangan saat studi dengan baik, tambah Azalia.

Pameran pendidikan internasional

Lebih jauh Azalia menjelaskan, saat ini seluruh perguruan tinggi sedang dalam proses penerimaan mahasiswa baru. Tak hanya universitas dalam negeri, namun perguruan tinggi luar negeri juga telah membuka pendaftaran bagi pelajar internasional, termasuk di Indonesia.

Semakin meningkatnya minat pelajar untuk melanjutkan studi di luar Negeri, Azalia menyampaikan, I3L dan ISB kini menggelar "Pameran Pendidikan International Online Education Expo 2022" dengan patner universitas yang diadakan secara daring.

Mitra universitas luar negeri yang akan bergabung dalam pameran pendidikan internasional di antaranya University of Queensland, University of Canterbury, Queens University Belfast, University of Dundee, University of Applied Sciences and Arts Northwestern Switzerland, dan banyak lainnya.

Baca juga: Industri MICE 2021, Pameran Pendidikan Diprediksi Bakal Ramai

"Melalui pameran pendidikan ini, kamu dapat konsultasi langsung dengan perwakilan universitas dari beberapa negara terkait informasi jurusan kuliah hingga kemungkinan adanya peluang double degree," ujar Azalia.

Tak hanya dapat berkonsultasi secara langsung, jelas Azalia, acara pameran pendidikan internasional ini juga memberikan kesempatan partisipan mengikuti rangkaian tes Bahasa Inggris oleh British Council secara gratis yang hanya akan tersedia selama event berlangsung.

"International Education Expo 2022 ini bekerja sama dengan universitas terkemuka di UK dan seluruh dunia dan akan berlangsung sebanyak dua kali di akhir pekan pada bulan April ini," ujarnya.

Hari pertama akan berlangsung pada Sabtu 9 April 2022, pukul 12.00 - 16.00 WIB melalui Zoom Meeting. Sementara, acara kedua berlangsung pada Sabtu 16 April 2022, pukul 12.00 - 16.00 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com