Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

45 Ucapan Selamat Hari Jumat Agung Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Kompas.com - 28/03/2024, 20:00 WIB
Alinda Hardiantoro,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari Raya Jumat Agung tahun ini jatuh pada Jumat, 29 Maret 2024. Jumat Agung adalah peristiwa penyaliban Isa Almasih sebelum wafat.

Di hari Jumat Agung, umat Kristiani memaknainya sebagai hari kesedihan, penebusan dosa, dan puasa.

Pada perayaan Hari Jumat Agung, umat Kristiani bisa mengirimkan pesan berisi ucapan selamat hari Jumat Agung ke teman-teman, keluarga, atau kerabat tercinta.

Baca juga: 50 Twibbon dan Ucapan Jumat Agung 2024

Ucapan Selamat hari Jumat Agung

Umat Kristiani bisa mengucapkan selamat hari Jumat Agung dengan berbagai bahasa, seperti bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

1. Ucapan Selamat Jumat Agung dalam Bahasa Indonesia

Dikutip dari Kontan (2023), berikut kumpulan ucapan Selamat Jumat Agung:

  1. Kiranya kemuliaan dan berkat Tuhan Yesus menerangi hidup kita di Jumat Agung ini. Selamat merayakan Jumat Agung 2024.
  2. Selamat Merayakan Jumat Agung 2024. Semoga rahmat Tuhan menyertaimu dan orang-orang yang kau kasihi pada Jumat Agung.
  3. Di hari Jumat Agung semoga kebaikan menyebar di mana-mana. Selamat merayakan Jumat Agung 2024.
  4. Selamat Jumat Agung 2024. Semoga kita semua dilimpahkan kasih sayang, perhatian, dan kebaikan di hari Jumat Agung.
  5. Selamat Jumat Agung. Semoga iman yang Anda miliki kepada Tuhan memberi Anda kedamaian dan kebahagiaan.
  6. Semoga Tuhan memberkati kita di setiap langkah kehidupan. Selamat merayakan Jumat Agung dan Hari Paskah 2024.
  7. Jumat Agung ini, marilah kita semua meluangkan waktu sejenak dan bersyukur kepada Tuhan atas segala kasih sayang yang selalu Dia berikan kepada kita. Dia telah membuat pengorbanan besar pada hari ini. Selamat Jumar Agung 2024.
  8. Semoga kita selalu dikelilingi oleh cinta Yesus yang terkasih. Semoga cinta dan dedikasi yang kita miliki untuk Yesus Kristus terus tumbuh setiap hari. Selamat Jumat Agung.
  9. Selamat Jumat Agung. Di hari Jumat Agung, semoga Tuhan selalu memberkati dan terus menunjukkan kepada kita jalan yang benar.
  10. Selamat Jumat Agung. Mari kita mengingat Yesus Kristus dan pengorbanan-Nya yang besar dan menatap hari esok yang lebih baik.

    Baca juga: Makna dan Sejarah Peringatan Jumat Agung

  11. Selamat Jumat Agung dan selamat Paskah. Semoga dengan pengorbanan dan kebangkitan-Nya menyemangati hidup kita memiliki hidup baru.
  12. Orang yang tidak bisa mengampuni kesalahan orang lain adalah orang yang tidak pernah menerima pengorbanan Kristus di kayu salib. Selamat Jumat Agung.
  13. Kasih Yesus yang tanpa syarat bagi kita adalah motivator terbesar untuk melakukan hal-hal baik dalam hidup dan menjadi orang baik dalam hidup. Selamat Jumat Agung.
  14. Selamat merayakan Hari Jumat Agung dan selamat menyongsong Hari Raya Paskah 2024. Semoga kasih Kristus tetap mempersatukan kita. Amin
  15. Selamat Jumat Agung. Selamat mempersiapkan Paskah, Tuhan memberkati.
  16. Semoga Jumat Agung membawa kedamaian dan kemakmuran dalam hidup kita. Semoga Roh Kudus melindungi kita dari ancaman apa pun. Selamat Jumat Agung.
  17. Semoga Penyelamat kita selalu memberkatimu dan kita bisa terus memberinya tempat yang paling utama di hati. Selamat merayakan Jumat Agung bersama orang-orang tersayang.
  18. Selamat Jumat Agung! Semoga Tuhan mengubah Jumat Agung ini menjadi awal yang bahagia dalam kehidupan kita. Semoga Tuhan mengisi hidup kita dengan kebaikan di hari yang suci ini.
  19. Hari ini kita mengingat kasih Tuhan yang besar bagi kita. Semoga hari ini membawa makna baru dan perubahan dalam hidup kita! Selamat hari Jumat Agung untuk semuanya.
  20. Kasih Yesus yang tanpa syarat bagi kita adalah motivator terbesar untuk melakukan hal-hal baik dalam hidup dan menjadi orang baik dalam hidup. Selamat merayakan Jumat Agung.
  21. Yesus Kristus menanggung semua dalam keheningan karena dia menerima kita di dalam Dia. Semoga kita bisa melakukan hal yang sama terhadap Yesus. Selamat Jumat Agung.
  22. Semoga Jumat Agung membawa kedamaian dan kemakmuran bagi hidup. Semoga Roh Kudus melindungi Anda. Selamat Jumat Agung.
  23. Jumat Agung mengingatkan kita bahwa kita penting bagi Tuhan yang agung. Selamat menikmati Jumat Agung bersama keluarga dan orang-orang terkasih. 22. Semoga juru selamat kita selalu memberkati kalian. Selamat merayakan Jumat Agung bersama orang-orang tersayang.
  24. Semoga iman kita kepada Yesus Kristus membawa kebahagiaan di hati dan kedamaian di jiwa. Semoga Dia selalu ada untuk memberkati kita. Selamat hari Jumat Agung.
  25. Di hari Jumat Agung, semoga pengorbanan Juru Selamat kita memberi kekuatan, dan semoga berkat-Nya selalu menyertai umatnya dan keluarga.

    Baca juga: Kisah Wafatnya Isa Almasih atau Jumat Agung

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com