Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

45 Ucapan Selamat Hari Jumat Agung Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

KOMPAS.com - Hari Raya Jumat Agung tahun ini jatuh pada Jumat, 29 Maret 2024. Jumat Agung adalah peristiwa penyaliban Isa Almasih sebelum wafat.

Di hari Jumat Agung, umat Kristiani memaknainya sebagai hari kesedihan, penebusan dosa, dan puasa.

Pada perayaan Hari Jumat Agung, umat Kristiani bisa mengirimkan pesan berisi ucapan selamat hari Jumat Agung ke teman-teman, keluarga, atau kerabat tercinta.

Ucapan Selamat hari Jumat Agung

Umat Kristiani bisa mengucapkan selamat hari Jumat Agung dengan berbagai bahasa, seperti bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

1. Ucapan Selamat Jumat Agung dalam Bahasa Indonesia

Dikutip dari Kontan (2023), berikut kumpulan ucapan Selamat Jumat Agung:

  1. Kiranya kemuliaan dan berkat Tuhan Yesus menerangi hidup kita di Jumat Agung ini. Selamat merayakan Jumat Agung 2024.
  2. Selamat Merayakan Jumat Agung 2024. Semoga rahmat Tuhan menyertaimu dan orang-orang yang kau kasihi pada Jumat Agung.
  3. Di hari Jumat Agung semoga kebaikan menyebar di mana-mana. Selamat merayakan Jumat Agung 2024.
  4. Selamat Jumat Agung 2024. Semoga kita semua dilimpahkan kasih sayang, perhatian, dan kebaikan di hari Jumat Agung.
  5. Selamat Jumat Agung. Semoga iman yang Anda miliki kepada Tuhan memberi Anda kedamaian dan kebahagiaan.
  6. Semoga Tuhan memberkati kita di setiap langkah kehidupan. Selamat merayakan Jumat Agung dan Hari Paskah 2024.
  7. Jumat Agung ini, marilah kita semua meluangkan waktu sejenak dan bersyukur kepada Tuhan atas segala kasih sayang yang selalu Dia berikan kepada kita. Dia telah membuat pengorbanan besar pada hari ini. Selamat Jumar Agung 2024.
  8. Semoga kita selalu dikelilingi oleh cinta Yesus yang terkasih. Semoga cinta dan dedikasi yang kita miliki untuk Yesus Kristus terus tumbuh setiap hari. Selamat Jumat Agung.
  9. Selamat Jumat Agung. Di hari Jumat Agung, semoga Tuhan selalu memberkati dan terus menunjukkan kepada kita jalan yang benar.
  10. Selamat Jumat Agung. Mari kita mengingat Yesus Kristus dan pengorbanan-Nya yang besar dan menatap hari esok yang lebih baik.

  11. Selamat Jumat Agung dan selamat Paskah. Semoga dengan pengorbanan dan kebangkitan-Nya menyemangati hidup kita memiliki hidup baru.
  12. Orang yang tidak bisa mengampuni kesalahan orang lain adalah orang yang tidak pernah menerima pengorbanan Kristus di kayu salib. Selamat Jumat Agung.
  13. Kasih Yesus yang tanpa syarat bagi kita adalah motivator terbesar untuk melakukan hal-hal baik dalam hidup dan menjadi orang baik dalam hidup. Selamat Jumat Agung.
  14. Selamat merayakan Hari Jumat Agung dan selamat menyongsong Hari Raya Paskah 2024. Semoga kasih Kristus tetap mempersatukan kita. Amin
  15. Selamat Jumat Agung. Selamat mempersiapkan Paskah, Tuhan memberkati.
  16. Semoga Jumat Agung membawa kedamaian dan kemakmuran dalam hidup kita. Semoga Roh Kudus melindungi kita dari ancaman apa pun. Selamat Jumat Agung.
  17. Semoga Penyelamat kita selalu memberkatimu dan kita bisa terus memberinya tempat yang paling utama di hati. Selamat merayakan Jumat Agung bersama orang-orang tersayang.
  18. Selamat Jumat Agung! Semoga Tuhan mengubah Jumat Agung ini menjadi awal yang bahagia dalam kehidupan kita. Semoga Tuhan mengisi hidup kita dengan kebaikan di hari yang suci ini.
  19. Hari ini kita mengingat kasih Tuhan yang besar bagi kita. Semoga hari ini membawa makna baru dan perubahan dalam hidup kita! Selamat hari Jumat Agung untuk semuanya.
  20. Kasih Yesus yang tanpa syarat bagi kita adalah motivator terbesar untuk melakukan hal-hal baik dalam hidup dan menjadi orang baik dalam hidup. Selamat merayakan Jumat Agung.
  21. Yesus Kristus menanggung semua dalam keheningan karena dia menerima kita di dalam Dia. Semoga kita bisa melakukan hal yang sama terhadap Yesus. Selamat Jumat Agung.
  22. Semoga Jumat Agung membawa kedamaian dan kemakmuran bagi hidup. Semoga Roh Kudus melindungi Anda. Selamat Jumat Agung.
  23. Jumat Agung mengingatkan kita bahwa kita penting bagi Tuhan yang agung. Selamat menikmati Jumat Agung bersama keluarga dan orang-orang terkasih. 22. Semoga juru selamat kita selalu memberkati kalian. Selamat merayakan Jumat Agung bersama orang-orang tersayang.
  24. Semoga iman kita kepada Yesus Kristus membawa kebahagiaan di hati dan kedamaian di jiwa. Semoga Dia selalu ada untuk memberkati kita. Selamat hari Jumat Agung.
  25. Di hari Jumat Agung, semoga pengorbanan Juru Selamat kita memberi kekuatan, dan semoga berkat-Nya selalu menyertai umatnya dan keluarga.

    1. May God fill your life with goodness on this holy day. Happy Good Friday 2021

    (Semoga Tuhan mengisi hidup Anda dengan kebaikan di hari suci ini. Selamat Jumat Agung 2021).

    2. May all of us be blessed with the goodness of Good Friday on this auspicious day and always

    (Semoga kita semua diberkati dengan kebaikan Jumat Agung di hari yang penuh keberuntungan ini selamanya).

    3. Happy Good Friday! May God turn this Good Friday into a blissful beginning of your life. May God fill your life with goodness on this holy day.

    (Selamat Jumat Agung! Semoga Tuhan mengubah Jumat Agung ini menjadi awal yang menbahagiakan dalam hidup Anda. Semoga Tuhan mengisi hidup Anda dengan kebaikan di hari suci ini).

    4. May the love of Jesus fill your heart with heavenly bliss and holy desires for now and forever. Wishing you a Holy Good Friday my friend!

    (Semoga kasih Yesus memenuhi hati Anda dengan kebahagiaan surgawi dan keinginan suci untuk saat ini dan selamanya. Semoga Anda mendapatkan Jumat Agung yang Suci, temanku!)

    5. I'm praying to Lord that he keeps you safe always and surrounds your life with eternal love and happiness. Wishing you a Holy Good Friday!

    (Saya berdoa kepada Tuhan agar Dia membuat Anda selalu aman dan mengelilingi hidup Anda dengan cinta dan kebahagiaan abadi. Semoga Anda mendapatkan Jumat Agung yang Kudus!)

    6. For he taught his disciples, and said unto them, The Son of man is delivered into the hands of men, and they shall kill him; and after that he is killed, he shall rise the third day. - Mark 9:31

    (Karena dia mengajar para muridnya, dan berkata kepada mereka, Putra manusia diserahkan ke tangan manusia, dan mereka akan membunuhnya; dan setelah itu dia terbunuh, dia akan bangkit pada hari ketiga. - Markus 9:31)

    7. I wish the Lord will keep you in his loving care now and always.-Happy Good Friday All

    (Aku berharap Tuhan akan menjagamu dalam penuh kasih sekarang dan selalu. - Selamat Jumat Agung semua).

    8. I Pray to Lord For Yo, He Gives You Blessing Shine Upon You On This Holy day or May He Always Keep in His Loving Care.

    (Aku berdoa kepada Tuhan untukmu, Dia memberi Anda berkah bersinar untukmu di Hari Suci ini atau semoga Dia selalu menjaga dalam penuh kasihNya).

    9. We who are enlisted to be fellow-workers with God know that...death did not have the last word, that Good Friday was not the end of the story.

    (Kami yang terdaftar untuk menjadi rekan sekerja Tuhan tahu bahwa... kematian bukanlah kata terakhir, bahwa Jumat Agung bukanlah akhir dari cerita).

    10. Jesus Christ is Risen Today, Alleluia!, Our Triumphant Holy day, Alleluia! Who did Once upon the cross, Alleluia! uffer To redeem Our Loss, Alleluia!

    (Yesus Kristus bangkit hari ini, Haleluya! Hari Suci kemenangan kita, Haleluya! Siapa yang melakukannya setelah di kayu salib, Haleluya! Untuk menebus kerugian kami, Haleluya!)

    11. I pray to Lord for you, He gives you blessings, shines upon you, on this Holy Day or May he always keeps in his loving care." -Happy Good Friday

    (Saya berdoa kepada Tuhan untuk Anda, Dia memberi Anda berkah, bersinar atas Anda, di Hari Suci ini atau semoga dia selalu memberimu penuh kasih. Selamat Jumat Agung).

    12. Life is a maybe, Death is for sure. Sin is the cause, Christ is the cure! Happy Good Friday!

    (Hidup adalah kemungkinan, kematian itu pasti. Dosa adalah penyebabnya, Kristus adalah obatnya! Selamat Jumat Agung!)

    13. On the Holy day...May His light guide your path..may his love grace your heart...And may His sacrifice strengthen Your Soul ! Thinking of you on GOOD FRIDAY....!

    (Di hari yang Kudus... Semoga cahayaNya membimbing jalanmu... semoga cintaNya memberkati hatimu... Dan semoga pengorbananNya menguatkan jiwamu! Selamat Jumat Agung....!)

    14. May the blessings of the Lord Shine upon you on this Holy Day & may He always keep you in his loving care!

    (Semoga berkah Tuhan menyinarimu pada Hari Suci ini dan semoga Dia selalu menjagamu dalam penuh kasihnya!)

    15. "May the Darkest Night will End and the Sun will rise. Have a positive hope on this Good Friday!"

    (Semoga malam paling gelap berakhir dan matahari terbit. Semoga Jumat Agung ini memiliki harapan yang positif!).

    16. Happy Good Friday! May God turn this Good Friday into a blissful beginning of your life. May God fill your life with goodness on this holy day.

    (Selamat Jumat Agung! Semoga Tuhan mengubah Jumat Agung ini menjadi awal yang menbahagiakan dalam hidup Anda. Semoga Tuhan mengisi hidup Anda dengan kebaikan di hari suci ini).

    17. I'm praying to Lord that he keeps you safe always and surrounds your life with eternal love and happiness. Wishing you a Holy Good Friday!

    (Saya berdoa kepada Tuhan agar Dia membuat Anda selalu aman dan mengelilingi hidup Anda dengan cinta dan kebahagiaan abadi. Semoga Anda mendapatkan Jumat Agung yang Kudus!)

    18. For he taught his disciples, and said unto them, The Son of man is delivered into the hands of men, and they shall kill him; and after that he is killed, he shall rise the third day. - Mark 9:31

    (Karena dia mengajar para muridnya, dan berkata kepada mereka, Putra manusia diserahkan ke tangan manusia, dan mereka akan membunuhnya; dan setelah itu dia terbunuh, dia akan bangkit pada hari ketiga. - Markus 9:31)

    19. May the love of Jesus fill your heart with heavenly bliss and holy desires for now and forever. Wishing you a Holy Good Friday my friend!

    (Semoga kasih Yesus memenuhi hati Anda dengan kebahagiaan surgawi dan keinginan suci untuk saat ini dan selamanya. Semoga Anda mendapatkan Jumat Agung yang Suci, temanku!)

    20. I Pray to Lord For Yo, He Gives You Blessing Shine Upon You On This Holy day or May He Always Keep in His Loving Care.

    (Aku berdoa kepada Tuhan untukmu, Dia memberi Anda berkah bersinar untukmu di Hari Suci ini atau semoga Dia selalu menjaga dalam penuh kasihNya).

    Itulah kumpulan ucapan selamat hari Jumat Agung yang bisa dijadikan referensi umat Kristiani.

https://www.kompas.com/tren/read/2024/03/28/200000465/45-ucapan-selamat-hari-jumat-agung-bahasa-indonesia-dan-bahasa-inggris

Terkini Lainnya

Cara Cek NIK KTP Jakarta yang Non-Aktif dan Reaktivasinya

Cara Cek NIK KTP Jakarta yang Non-Aktif dan Reaktivasinya

Tren
Berkaca dari Kasus Mutilasi di Ciamis, Mengapa Orang dengan Gangguan Mental Bisa Bertindak di Luar Nalar?

Berkaca dari Kasus Mutilasi di Ciamis, Mengapa Orang dengan Gangguan Mental Bisa Bertindak di Luar Nalar?

Tren
3 Bek Absen Melawan Guinea, Ini Kata Pelatih Indonesia Shin Tae-yong

3 Bek Absen Melawan Guinea, Ini Kata Pelatih Indonesia Shin Tae-yong

Tren
Alasan Israel Tolak Proposal Gencatan Senjata yang Disetujui Hamas

Alasan Israel Tolak Proposal Gencatan Senjata yang Disetujui Hamas

Tren
Pendaftaran Komcad 2024, Jadwal, Syaratnya, dan Gajinya

Pendaftaran Komcad 2024, Jadwal, Syaratnya, dan Gajinya

Tren
Studi Baru Ungkap Penyebab Letusan Dahsyat Gunung Tonga pada 2022

Studi Baru Ungkap Penyebab Letusan Dahsyat Gunung Tonga pada 2022

Tren
Mengenal 7 Stadion yang Jadi Tempat Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Paris 2024

Mengenal 7 Stadion yang Jadi Tempat Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Paris 2024

Tren
Mengenal Alexinomia, Fobia Memanggil Nama Orang Lain, Apa Penyebabnya?

Mengenal Alexinomia, Fobia Memanggil Nama Orang Lain, Apa Penyebabnya?

Tren
Sunat Perempuan Dilarang WHO karena Berbahaya, Bagaimana jika Telanjur Dilakukan?

Sunat Perempuan Dilarang WHO karena Berbahaya, Bagaimana jika Telanjur Dilakukan?

Tren
UU Desa: Jabatan Kades Bisa 16 Tahun, Dapat Tunjangan Anak dan Pensiun

UU Desa: Jabatan Kades Bisa 16 Tahun, Dapat Tunjangan Anak dan Pensiun

Tren
Harga Kopi di Vietnam Melambung Tinggi gara-gara Petani Lebih Pilih Tanam Durian

Harga Kopi di Vietnam Melambung Tinggi gara-gara Petani Lebih Pilih Tanam Durian

Tren
Kasus Mutilasi di Ciamis dan Tanggung Jawab Bersama Menangani Orang dengan Gangguan Mental

Kasus Mutilasi di Ciamis dan Tanggung Jawab Bersama Menangani Orang dengan Gangguan Mental

Tren
Potensi Manfaat Tanaman Serai untuk Mengatasi Kecemasan Berlebih

Potensi Manfaat Tanaman Serai untuk Mengatasi Kecemasan Berlebih

Tren
Terkait Penerima KIP Kuliah yang Bergaya Hedon, UB: Ada Evaluasi Ulang Tiga Tahap

Terkait Penerima KIP Kuliah yang Bergaya Hedon, UB: Ada Evaluasi Ulang Tiga Tahap

Tren
Catat, Ini 5 Jenis Kendaraan yang Dibatasi Beli Pertalite di Batam Mulai Agustus

Catat, Ini 5 Jenis Kendaraan yang Dibatasi Beli Pertalite di Batam Mulai Agustus

Tren
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke