Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Putri Ariani, Ini Orang Indonesia yang Juga Pernah Menjajal Panggung America's Got Talent

Kompas.com - 09/06/2023, 13:00 WIB
Alicia Diahwahyuningtyas,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir, lini masa media sosial ramai membicarakan sosok Putri Ariani yang penampilannya memukau banyak orang di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023.

Saat audisi, ia berhasil membawakan lagu "Sorry Seems to Be the Hardest Word" milik Elton John dengan sangat baik dan membuat dewan juri melakukan standing ovation.

Penampilan spektakuler dari Putri Ariani itu membuat salah satu juri, Simon Cowell memberikan tiket emas (golden buzzer) yang membawanya langsung ke babak semifinal.

Tentu saja, penampilan Putri Ariani di ajang Internasional tersebut sangat membanggakan  Indonesia.

Namun, tahukah Anda bahwa selain Putri ada beberapa orang dari Indonesia yang juga sudah pernah menjajal panggung America's Got Talent?

Baca juga: Profil Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra yang Dapatkan Golden Buzzer di Americas Got Talent

1. Demian Aditya

Demian Aditya saat ditemui di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019),KOMPAS.com/IRA GITA Demian Aditya saat ditemui di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019),
Ilusionis Indonesia, Demian Aditya diketahui pernah mengikuti audisi America's Got Talent (AGT) pada 2017.

Ia berhasil memukau juri dan penonton dengan pertunjukkan sulapnya. Pada tahap awal audisi, Demian dinyatakan lolos ke babak selanjutnya dengan mendapatkan 4 "YES" dari juri.

Demian berhasil lolos di babak awal AGT 2017 dengan menyajikan aksi meloloskan diri sebelum tertimbun 400 kilogram pasir.

Salah satu juri, Simon Cowell menyebut aksi Demian layaknya aksi yang biasa dilihat di film-film aksi seperti Indiana Jones.

"Brilian. Ini seperti berada di film. Seperti ada di (film) Indiana Jones atau semacamnya," kata Simon Cowell dilansir dari Kompas.com (31/5/2027).

Kendati demikian, langkah Demian di AGT 2017 harus terhenti di babak perempat final lantaran aksi yang ia bawakan kurang berjalan lancar karena adanya kendala teknis.

Baca juga: Putri Ariani Dapat Golden Buzzer di Americas Got Talent, Apa Itu?

2. The Sacred Riana

The Sacred RianaDok. The Sacred Riana The Sacred Riana
Ilusionis lain asal Indonesia yang berhasil lolos di ajang pencarian bakat America's Got Talent adalah The Sacred Riana.

Ia lolos pada America's Got Talent 2018, satu tahun setelah audisi AGT yang diikuti Demian Aditya.

Dikutip dari Kompas.com (31/5/2018), dalam audisi pertamanya di America's Got Talent 2018, Riana menampilkan aksi sulap menyeramkan dengan mendapatkan 3 "YES" dari juri dan lolos ke babak berikutnya.

Saat itu, ia berhasil membuat penonton dan juri merasakan suasana mencekam dengan menghadirkan bayangan seorang pria bernama Bob di belakang Mel B (salah satu juri AGT 2018) lewat foto polaroid.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com