Kompas.com - 18/07/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka kesempatan magang bagi mahasiswa tingkat akhir di seluruh Perguruan Tinggi Indonesia.

Tak hanya bagi mahasiswa, program magang Kemenkeu kali ini juga dibuka untuk lulusan baru/fresh-graduate.

Selama 2022, setidaknya ada 4 periode magang Kemenkeu yang dibuka. Dua periode telah dilaksanakan pada Januari dan April lalu. Adapun program magang yang saat ini dibuka merupakan periode ketiga.

Saat dikonfirmasi oleh Kompas.com, Senin (18/7/2022), Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Rahayu Puspasari membenarkan adanya pembukaan program magang Kemenkeu periode ketiga.

"Konfirmasi dari call center, betul (dibuka) sampai 31 juli 2022," ujarnya.

Dilansir dari laman sdm.kemenkeu, pendaftaran program magang periode ketiga telah dibuka sejak 1 Juli 2022 hingga 30 Juli 2022.

Selanjutnya, peserta akan melewati tahap seleksi yang dilakukan pada Agustus 2022. Hasil seleksi akan diumumkan pada minggu ke-4 Agustus.

Adapun pelaksanaannya akan berlangsung selama 2 bulan, yakni pada Oktober-November 2022.

Baca juga: Jasa Raharja Buka Lowongan Magang untuk Lulusan SMA, D3, dan S1, Cek Cara Daftarnya

Syarat pendaftaran program magang

Bagi mahasiswa dan lulusan baru yang berminat mendaftar magang di Kemenkeu perlu mempersiapkan beberapa syarat program magang yang diajukan.

Di antaranya:

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.