Kompas.com - 04/07/2022, 09:30 WIB

KOMPAS.com - Wanita yang menutupi pelat nomor sepeda motor menggunakan celana dalam di Lamongan, Jawa Timur didapuk sebagai Duta ETLE oleh pihak kepolisian.

Diketahui, empat wanita melakukan aksi penutupan pelat nomor kendaraan dengan pakaian dalam itu untuk menghindari tilang ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Dengan gelar tersebut, mereka diminta untuk menyampaikan informasi mengenai ETLE serta Undang-Undang Informasi dan Transkasi Elektronik (UU ITE).

Ini menambah daftar panjang pemberian gelar duta kepada para pelanggar aturan.

Baca juga: Menilik soal Pelabelan Duta Masker dan Duta Covid-19...

Pemberian gelar duta bagi para pelanggar juga sebelumnya pernah diberikan kepada seorang pelanggar lalu lintas di Bekasi, Jawa Barat.

Hal itu dilakukan setelah seorang pria mengendarai sepeda motor sambil lepas tangan dan duduk bersila. Ia pun didapuk menjadi Duta Keselamatan Lalu Lintas.

Tak hanya itu, seorang warga yang memaksa pengunjung masjid untuk melepas masker juga diangkat sebagai sebagai Duta Masker.

Baca juga: Deretan Pelanggar yang Diangkat Jadi Duta

Mengapa pelanggar justru dijadikan sebagai duta?

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.