Kompas.com - 03/07/2022, 10:49 WIB

KOMPAS.com - Polres Lamongan, Jawa Timur memberi gelar Duta ETLE kepada empat wanita yang menutupi pelat nomor sepeda motornya menggunakan celana dalam.

Diketahui, empat wanita tersebut melakukan aksi penutupan pelat nomor kendaraan dengan pakaian dalam untuk menghindari tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Mereka pun telah meminta maaf dan mengakui bahwa aksi tersebut dilakukan untuk kepentingan konten.

Dengan gelar tersebut, mereka diminta untuk menyampaikan informasi mengenai ETLE serta Undang-Undang Informasi dan Transkasi Elektronik (UU ITE).

Ini memperpanjang catatan pemberian gelar duta kepada pelanggar aturan.

Baca juga: Menilik soal Pelabelan Duta Masker dan Duta Covid-19...

Berikut deretan pelanggar yang diangkat menjadi duta:

1. Duta Pancasila

Zaskia Gotik saat ditemui di Trans Studio Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/12/2021). KOMPAS.com/Revi C Rantung Zaskia Gotik saat ditemui di Trans Studio Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/12/2021).

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik pada 2016 lalu diangkat menjadi Duta Pancasila oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR pada 2016.

Gelar Duta Pancasila itu diberikan setelah Zaskia dianggap melecehkan lambang negara ketika tampil dalam salah satu acara stasiun televisi.

Zaskia diharapkan dapat mengampanyekan tentang Pancasila bersama MPR kepada masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.