Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Operasional BRI, Bank Mandiri, dan BTN Selama Libur Lebaran 2022

Kompas.com - 26/04/2022, 07:05 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Ahmad Naufal Dzulfaroh,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah pelayanan termasuk perbankan dilakukan secara terbatas selama libur Lebaran 1443 H/2022 M.

Guna memudahkan nasabah melakukan transaksi perbankan, sejumlah bank telah merilis jadwal operasionalnya masing-masing selama libur Lebaran.

Bagi Anda yang berencana melakukan transaksi pada hari-hari tersebut, ada baiknya jika menyimak terlebih dahulu atau mengetahui jadwal operasional dan layanan perbankan yang dibuka.

Jadwal operasional BRI, Bank Mandiri dan BTN selama libur Lebaran 2022

Berikut jadwal operasional BRI, Bank Mandiri, dan BTN selama libur Lebaran 2022.

1. Jadwal operasional BRI selama libur lebaran 2022

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan pihaknya akan tetap membuka pelayanan bagi para nasabah yang akan melakukan kegiatan perbankan pada masa libur Lebaran 2022.

Kendati demikian, pelayanan itu dilakukan secara terbatas pada 30 April, 4, dan 7 Mei 2022.

Menurutnya tidak semua kantor akan membuka pelayanan terbatas pada masa libur Lebaran 2022, melainkan hanya ada di 196 Unit Kerja Operasional (UKO) di sejumlah wilayah di Indonesia.

Informasi lebih lengkap terkait jadwal operasional BRI dan layanan perbankan apa saja yang dapat dilakukan saat libur lebaran 2022 dapat disimak di sini.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan jika Transfer ShopeePay ke Rekening Bank Tak Kunjung Masuk?

2. Jadwal operasional Bank Mandiri selama libur lebaran 2022

Pegawai mendorong troli berisi uang tunai pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu yang akan dikirimkan ke kantor cabang di Sentra Kas Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (6/4/2022). PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meningkatkan pasokan uang tunai antara lain untuk pengisian mesin ATM sebanyak Rp1,75 triliun per hari pada periode bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 2022, yang meningkat sekitar 13 persen dari rata-rata harian pada periode yang sama tahun lalu.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Pegawai mendorong troli berisi uang tunai pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu yang akan dikirimkan ke kantor cabang di Sentra Kas Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (6/4/2022). PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meningkatkan pasokan uang tunai antara lain untuk pengisian mesin ATM sebanyak Rp1,75 triliun per hari pada periode bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 2022, yang meningkat sekitar 13 persen dari rata-rata harian pada periode yang sama tahun lalu.

Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rudi As Aturridha mengatakan, sejumlah cabang Bank Mandiri akan tetap beroperasi secara terbatas selama libur Lebaran 2022.

"Sesuai ketentuan terbaru terkait cuti bersama pada Idul Fitri 1443 H, sejumlah cabang Bank Mandiri akan tetap melaksanakan operasional secara terbatas," kata Rudi kepada Kompas.com, Minggu (24/4/2022).

"Termasuk di antaranya untuk penebusan setoran BBM atau non-BBM pada 29 April dan 3-6 Mei 2022," sambungnya. 

Namun, operasional Bank Mandiri secara normal sebelum lebaran akan berlangsung sampai Kamis (28/4/2022). Setelah lebaran, operasional akan kembali normal pada Senin (9/5/2022).

Informasi lebih lengkap terkait jadwal operasional Bank Mandiri selama Lebaran 2022 dapat disimak di sini.

Baca juga: Syarat dan Cara Penukaran Uang Rusak di Bank Indonesia

3. Jadwal operasional BTN selama libur lebaran 2022

Pelayanan terbatas juga terjadi pada Bank Tabungan Negara (BTN).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com