Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Pertandingan Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U23? Ini Link Live Streamingnya

Kompas.com - 21/04/2024, 16:00 WIB
Alinda Hardiantoro,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertandingan Piala Asia U23 2024 antara Indonesia vs Yordania akan digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB

Saat ini, timnas U23 Indonesia berada di urutan kedua Grup A di bawah tuan rumah Qatar. 

Indonesia meraih tiga poin dari dua pertandingan setelah sebelumnya kalah melawan Qatar 0-2 dan menang tipis dari Australia 1-0 pada Kamis (18/4/2024).

Garuda Muda hanya perlu hasil seri saat melawan Yordania untuk mengamankan tiket perempat final.

Baca juga: Daftar Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Ada Pemain Swansea City

Link live stremaing Indonesia vs Yordania U23

Pertandingan timnas U23 Indonesia melawan Yordania di Piala Asia U23 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar, pada Minggu (21/4/2024) waktu setempat atau pukul 22.30 WIB.

Dikutip dari Kompas.com, Minggu (21/4/2024), laga tersebut akan disiarkan secara langsung melalui salah satu stasiun televisi nasional, yaitu RCTI.

Penggemar sepak bola bisa menonton aksi Marselino Ferdinan dkk secara streaming melalui link berikut:

Baca juga: Media Asing Soroti Kemenangan Indonesia atas Australia di Piala Asia U23

Skenario Indonesia lolos perempat final

Pertandingan antara timnas U23 Indonesia melawan Yordania akan sangat menentukan nasib kedua tim untuk mengamankan tiket ke perempat final.

Baik timnas Indonesia maupun Yordania sama-sama masih memiliki kans lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 2024.

Saat ini, timnas Indonesia berada di peringkat kedua di klasemen Grup A Piala Asia U23 2024 dengan perolehan 3 poin. Sementara Yordania dan Australia beriringan di peringkat tiga dan empat dengan koleksi 1 poin.

Mengacu pada kondisi klasemen Grup A itu, Garuda Muda minimal harus memperoleh hasil seri saat melawan Yordania untuk memastikan tiket perempat final.

Ada dua skenario yang bisa mengantarkan timnas U23 Indonesia melaju ke babak 8 besar, seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu. 

Skenario pertama, kemenangan timnas Indonesia atas Yordania sudah pasti membawa tim arahan Shin Tae-yong ini lolos dari babak penyisihan grup.

Jika Garuda Muda mampu mengalahkan Yordania, Indonesia akan mendapat 6 angka dan dipastikan lolos ke perempat final karena tidak bisa dilampaui Australia dan Yordania.

Skenario kedua adalah, laga Indonesia vs Yordania berakhir imbang atau seri.

Dengan begitu, Indonesia akan memiliki 4 poin. Perolehan poin skuad Garuda Muda itu masih bisa disamai oleh rival, dengan asumsi Australia menang atas Qatar pada partai terakhir Grup A.

Namun, sesuai regulasi Piala Asia U23 2024 yang menggunakan head-to-head sebagai kriteria pertama untuk menentukan pemeringkatan tim yang berpoin sama, maka dalam situasi ini, Indonesia akan dipastikan melaju ke perempat final.

Perlu diingat, Indonesia berhasil membekuk Australia 1-0 partai kedua Grup A, sehingga unggul dalam aspek head-to-head melawan tim tersebut.

(Sumber: Kompas.com/Aliyah Shifa Rifai | Editor: Sem Bagaskara, Eris Eka Jaya).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com