Kompas.com - 25/07/2021, 18:40 WIB
Ilustrasi anak kucing. UNSPLASH/MANUEL RHEINSCHMIDTIlustrasi anak kucing.

KOMPAS.com - Saat memelihara kucing, khususnya yang masih kecil, ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan, salah satunya persoalan buang air.

Sebelum terlambat, ada baiknya untuk mengajarkan kepada anak kucing yang dipelihara untuk buang air di kotak pasir. Sebab, semakin besar akan lebih sulit melatihnya.

Dilansir dari The Spruce melalui KOMPAS.com, anak kucing sudah tahu atau belum cara menggunakan kotak pasir bergantung pada cara dia dibesarkan.

Seperti yang diketahui, anak kucing mempelajari banyak perilaku dari induknya. Akan tetapi, jika anak kucing lebih tumbuh di luar atau terpisah dari induknya saat terlalu kecil, bisa jadi ia tidak memiliki pengetahuan tentang kotak pasir.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Rabu (21/4/2021), berikut ini 3 cara mengajari anak kucing buang air di kotak pasir.

Baca juga: 4 Alasan Kucing Takut Air dan Cara Memandikannya Secara Aman

1. Tempatkan kotak pasir di tempat yang aman dan bersih

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Letakkan kotak pasir di tempat yang aman dan bersih. Hal ini sangat penting, bukan hanya bagi kucing tapi juga buat orang yang memeliharanya.

Selain itu, jauhkan juga dari tempat makan atau tidur kucing. Hewan berbulu ini tidak menyukai buang air di dekat area favoritnya.

Jaga kebersihan kotak pasir dan buat aromanya cukup netral. Rutin membersihkan kotoran yang ada di kotak pasir akan membuat kucing nyaman buang air di tempat itu.

2. Jenis pasir

Halaman:

Sumber Kompas.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.