Kompas.com - 17/05/2021, 19:04 WIB
 Kartu debit Bank Mandiri berteknologi chip. Dok. PT Bank Mandiri Kartu debit Bank Mandiri berteknologi chip.

KOMPAS.com - Bank Mandiri mengimbau nasabahnya untuk segera mengganti kartu debit mereka dengan kartu debit terbaru yang dilengkapi dengan sistem chip.

Penggantian kartu debit chip dikhususkan bagi nasabah pemegang kartu debit magnetic stripe dengan masa berlaku hingga 2023-2025.

Bank Mandiri mengumumkan, batas akhir penggantian kartu debit chip adalah 1 Juni 2021.

"Penggunaan kartu debit dengan sistem chip dapat meningkatkan keamanan transaksi kartu debit baik dari sisi nasabah, toko/merchant, maupun Bank sebagai penyedia jasa," demikian pengumuman Bank Mandiri di Twitter, 21 April 2021.

Bagaimana cara mengganti kartu debit chip Mandiri?

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, proses penggantian kartu debit chip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Nasabah tidak akan dipungut biaya ketika melakukan melakukan pergantian kartu debit magnetic stripe menjadi kartu debit chip.

"Kami memastikan agar seluruh proses pergantian kartu dapat dilayani di seluruh kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Tanpa dipungut biaya," kata Rudi, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (16/5/2021) malam.

Selain di seluruh cabang Mandiri, penggantian kartu debit chip juga bisa dilakukan di Mandiri CS Machine yang tersebar di beberapa lokasi.

"Saat ini Mandiri CS Machine bisa diakses di Jakarta Pondok Indah Mall, Senayan City Mall, Kota Kasablanka Mall, Mandiri Cabang Depok, dan Mandiri Cabang Bekasi Juanda," kata Rudi.

Rudi juga memastikan bahwa transaksi nasabah, baik yang sudah mengganti kartu debit chip maupun belum, masih bisa dilakukan menggunakan aplikasi Livin' by Mandiri.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X