Lebaran di Rumah Aja, Berikut Kegiatan yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga

Kompas.com - 13/05/2021, 14:03 WIB
Ilustrasi lebaran saat pandemi DOK. SHUTTERSTOCKIlustrasi lebaran saat pandemi

KOMPAS.com - Pandemi virus corona yang belum mereda, membuat kita tidak bisa pulang ke kampung halaman untuk bertemu sanak keluarga.

Pemerintah juga telah melarang masyarakat untuk mudik atau pergi ke mana pun mulai 6-17 Mei 2021 saat momen hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini.

Dianjurkan untuk merayakan Lebaran Idul Fitri di rumah dengan keluarga inti saja guna menghindari penyebaran Covid-19 agar tak semakin meluas.

Baca juga: Jadwal Operasional Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI Selama Libur Lebaran 1442 H

Berikut sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan di rumah saat Hari Raya Idul Fitri:

Bersilaturahmi lewat video call

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 membuat banyak warga tidak bisa berkumpul bersama keluarga mereka di kampung halaman.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beruntung, menjamur aplikasi video call atau konferensi video yang bisa membuat temu kangen dan silaturahmi antar keluarga bisa tetap terjalin.

Beberapa aplikasi yang dapat digunakan misalnya seperti Zoom, Google Duo, Skype, Instagram, WhatsApp, FB Messenger, dan masih banyak lagi.

Silaturahmi secara virtual seperti ini juga dapat menghemat pengeluaran karena hanya bermodal jaringan internet serta telepon genggam atau komputer jinjing sederhana.

Baca juga: Jadwal Operasional Pos Indonesia, SiCepat, dan JNE Selama Libur Lebaran 2021

Bermain bersama keluarga inti

Ilustrasi bermain bersama orangtua. Shutterstock Ilustrasi bermain bersama orangtua.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X