Jadwal Operasional Pos Indonesia, SiCepat, dan JNE Selama Libur Lebaran 2021

Kompas.com - 10/05/2021, 10:05 WIB
Paket yang datang di Kantor Pos Wonosari, Gunungkidul Jumat (7/5/2021) KOMPAS.COM/MARKUS YUWONOPaket yang datang di Kantor Pos Wonosari, Gunungkidul Jumat (7/5/2021)

KOMPAS.com - Libur Lebaran 2021 tinggal menghitung hari. Pemerintah pun telah menetapkan aturan terkait pemberlakuan hari libur Lebaran.

Diberitakan Kompas.com, Senin (3/5/2021), pemerintah menetapkan cuti bersama untuk Lebaran 2021 hanya satu hari, yakni pada Rabu, 12 Mei 2021.

Sementara pada13 dan 14 Mei 2021 yang jatuh pada Kamis dan Jumat ditetapkan sebagai hari libur Lebaran 2021.

Dengan demikian, masyarakat memiliki waktu libur masa Lebaran selama tiga hari, yaitu pada 12, 13, dan 14 Mei 2021.

Baca juga: Jadwal Operasional Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI Selama Libur Lebaran 1442 H

Jadwal operasional ekspedisi saat libur Lebaran

Menjelang libur Lebaran, perusahaan pengiriman barang atau ekspedisi mengumumkan jadwal operasional mereka selama masa liburan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut jadwal operasional Pos Indonesia, SiCepat, dan JNE dirangkum dari Kompas.com:

1. Pos Indonesia

Gudang pengiriman PT Pos Indonesia di Jalan Raya Juanda SidoarjoKOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Gudang pengiriman PT Pos Indonesia di Jalan Raya Juanda Sidoarjo

PT Pos Indonesia (Persero) memutuskan untuk tetap membuka operasional kantor dan layanan lainnya secara penuh selama libur Lebaran 2021.

Direktur Operasi dan Teknologi Informasi PT Pos Indonesia Hariadi mengatakan, hal itu merupakan bentuk komitmen Pos Indonesia kepada masyarakat pengguna jasa.

"Memasuki cuti bersama Hari Raya Lebaran yang ditetapkan pada 12 Mei 2021 dan libur Lebaran jatuh pada 13-14 Mei 2021, kami tetap melayani masyarakat yang membutuhkan jasa pengiriman PT Pos Indonesia. Kami tetap beroperasi dan layanan tetap buka selama libur lebaran,” kata Hariadi dalam keterangan resmi yang dikutip Kompas.com, Minggu (9/5/2021)

Baca juga: Apakah Hantaran atau Parsel Lebaran Termasuk Gratifikasi? Ini Kata KPK

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X