Kompas.com - 06/05/2021, 19:10 WIB
Ilustrasi kucing bengal. PIXABAY/LSHMAN000Ilustrasi kucing bengal.

KOMPAS.com - Sama seperti anjing, kucing juga terdiri dari berbagai macam ras. Tercatat, ada ratusan ras kucing yang ada di seluruh dunia.

Mulai dari ras kucing domestik, kucing hibrida, ras baru dan percobaan, ras yang kurang dikenal di masyarakat, dan ras yang sudah tidak dikembangkan lagi.

Beberapa ras, memiliki harga mahal. Harga mahal di sini tergantung banyak faktor. Biasanya, ras dengan harga mahal ini bersertifikat kelahiran jelas. Jadi tercatat detil ras indukan dan pejantannya.

Harga kucing ras bisa menembus puluhan juta rupiah. Berikut ini adalah beberapa kucing ras termahal di dunia, dilansir dari People.

Baca juga: 10 Ras Kucing Paling Cerdas yang Pas untuk Jadi Hewan Peliharaan

1. American Wirehire

Harga ras ini antara 1.000 hingga 1.200 dollar Amerika. Sesuai namanya, ras ini ada di Amerika dan memiliki bulu-bulu pendek yang unik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Ragdolls

Kucing manis ini biasanya bermata biru, dengan bulu bernuansa putih yang bercorak coklat dan abu-abu gelap. 

Ras kucing yang berharga sekitar 800 hingga 1.300 dollar Amerika ini berperilaku sangat manja, senang bergelung di lengan pemiliknya. 

3. Scottish fold

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X