Mengenang Ng Man-tat, Kawan Akting Stephen Chow

Kompas.com - 28/02/2021, 15:12 WIB
Ng Man-tat bersama Stephen Chow dalam film Fight Back to School screenshootNg Man-tat bersama Stephen Chow dalam film Fight Back to School

KOMPAS.com - Kematian Ng Man-tat menyisakan kenangan bagi pencinta film Hong Kong dan China di Tanah Air. Ia dikenal sebagai sahabat aktor Stephen Chow.

Ia meninggal dalam usia 70 tahun pada Sabtu (27/2/2021). Ng meninggal dunia di Rumah Sakit Union Tai, ditemani oleh anak-anak dan istrinya.

Ungkapan duka membanjiri lini masa media sosial. Warganet merasa kehilangan sosok yang sempat menghiasi dunia pertelevisian dengan aksi kocaknya.

Penampilan Ng di layar kaca selalu lekat dengan kehadiran Stephen Chow. Keduanya bahkan mendapat julukan pasangan emas yang lucu dan tidak masuk akal.

Bagaimana hubungan Ng Man Tat dan Stephen Chow selama ini?

Lulusan TVB

Laki-laki kelahiran di Xiamen, Provinsi Fujian, China ini bermigrasi ke Hong Kong bersama orang tuanya saat masih kecil.

Ng memulai karier di industri penyiaran di usia muda. Ia sempat mendaftar di kelas akting yang diselenggarakan oleh TVB, sebuah stasiun televisi setempat.

Kelas akting tersebut juga mencetak Chow Yun-fat, serta aktor terkenal lainnya. Ternyata, Stephen Chow juga mengikuti kelas akting TVB.

Chow ikut Audisi kelas akting yang disponsori TVB. Ia pun mendapat peran di 430 Space Shuttle, acara televisi anak-anak tahun 1983.

Sebagai lulusan dari kelas akting yang sama, keduanya nampak kompak dan kocak di layar kaca.

Baca juga: Ng Man-tat, Paman Boboho dan Sahabat Stephen Chow Meninggal Dunia

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X