Simak, Ini Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai 1 Januari 2021

Kompas.com - 29/12/2020, 09:00 WIB
Ilustrasi WhatsApp The VergeIlustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - Aplikasi chat WhatsApp akan segera memperbarui persyaratan minimal yang harus dimiliki ponsel Android dan iPhone agar bisa menjalankan aplikasi tersebut.

Melansir Independent, Selasa (29/12/2020) mulai 1 Januari 2021, WhatsApp mensyaratkan ponsel Android harus berjalan, minimal di OS (Operating System) versi 4.0.3 atau Ice Cream Sandwich.

Sedangkan untuk iPhone, persyaratan minimal untuk bisa menjalankan WhatsApp adalah OS versi iOS 9.

Baca juga: Baru Bikin Akun Instagram, Christine Hakim: Handphone Saja Cuma Bisa Buka WhatsApp

Dengan demikian sejumah ponsel Andorid keluaran lama, seperi Samsung Galaxy S2, HTC Desire, dan LG Optimus Black tidak akan bisa lagi menjalankan WhatsApp mulai 1 Januari 2021.

Kemudian, ponsel iPhone seri 4 ke bawah juga sudah tidak bisa lagi menjalankan WhatsApp, karena seri itu sudah tidak mendapat dukungan update OS ke iOS 9.

Daftar ponsel yang tidak bisa pakai WA

Sebagian besar dari 2 miliar pengguna WhatsApp di seluruh dunia kemungkinan besar tidak akan terpengaruh oleh perubahan tersebut.

Namun, sebagian kecil pengguna, yang kemungkinan akan terdiri dari beberapa juta orang di seluruh dunia akan merasakan dampaknya.

Pemilik ponsel Android dapat melihat versi OS yang digunakan perangkat mereka dengan memeriksa bagian pengaturan.

Untuk pengguna iPhone, cara mengetahui versi iOS dapat ditemukan di Pengaturan> Umum> Pembaruan perangkat lunak.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X