Ramai soal Rapid Test di Stasiun Tanpa Beli Tiket KA, Bolehkah?

Kompas.com - 13/11/2020, 12:45 WIB
Penumpang kereta api di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (29/10/2020). KOMPAS.COM/DOK PT KAI DAOP 5Penumpang kereta api di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (29/10/2020).

KOMPAS.com - Media sosial baru-baru ini diramaikan mengenai unggahan yang mempertanyakan kebolehan melakukan rapid test di stasiun tanpa membeli tiket kereta api.

Adapun unggahan tersebut dibagikan oleh akun Twitter @munawarohikka pada Jumat (13/11/2020) sekitar pukul 07.46 WIB.

"Selamat pagi @KAI121 Apakah bisa melakukan rapid test di stasiun terdekat tanpa perlu membeli tiket kereta api? Terima kasih," tulis akun @munawarohikka.

Baca juga: Penumpang KRL Kini Wajib Pakai Baju Lengan Panjang, Memangnya Efektif?

Baca juga: Ramai soal Harga Tiket Kereta Kelas Ekonomi Disebut Ngawur Setelah KAI Ganti Logo Baru, Benarkah?

Unggahan itu pun mendapat beragam komentar dari warganet dan juga admin Twitter resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Lantas, bolehkah melakukan rapid test di stasiun tanpa harus membeli tiket kereta api terlebih dahulu?

Konfirmasi KAI

Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus mengatakan, kunci untuk bisa melakukan rapid test di stasiun adalah dengan menunjukkan tiket.

Atau, lanjutnya, bisa juga dengan menunjukkan kode booking pemesanan tiket kereta api yang sudah dibayar lunas.

Dengan begitu, masyarakat yang tidak memiliki tiket kereta api atau kode booking, tidak bisa untuk melakukan rapid test di stasiun.

Baca juga: Tarif Tiket Kereta Jarak Jauh Naik hingga 40 Persen, Ini Penjelasan KAI

"Untuk bisa melakukan rapid test di stasiun, syaratnya adalah menunjukan tiket atau kode booking KA yang sudah di bayar lunas," kata Joni saat dihubungi Kompas.com, Jumat (13/11/2020) siang.

Saat ditanya perihal harga rapid test yang ada di stasiun tersebut, Joni mengatakan bahwa pihaknya mematok tarif Rp 85.000.

Beberapa warganet mengatakan bahwa harga tersebut terbilang murah dan menjadi alasan mengapa banyak yang memilih rapid test di stasiun.

Baca juga: Diskon 25 Persen Tarif Tiket 20 KA Berbagai Tujuan, Ini Daftarnya!

Tersedia di 31 stasiun

Sejumlah pengunjung objek wisata di kawasan Puncak Cianjur, Jawa Barat, menjalani rapid test dari Satgas Covid-19, Sabtu (31/10/2020).KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Sejumlah pengunjung objek wisata di kawasan Puncak Cianjur, Jawa Barat, menjalani rapid test dari Satgas Covid-19, Sabtu (31/10/2020).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X