Kompas.com - 13/11/2020, 10:37 WIB
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja telah mengumumkan hasil seleksi program gelombang 11 pada Selasa (10/11/2020) pukul 18.00 WIB.

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti program ini terbilang tinggi.

Hanya dibuka selama tiga hari, pada 2-4 November 2020, pendaftar Kartu Prakerja gelombang 11 menembus angka 6 juta orang.

"Pengumuman gelombang 11 sudah dilakukan (10 November 2020) jam 18.00 WIB. Sekitar 390 ribu (peserta lolos)," kata Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada Kompas.com, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Penerima Kartu Prakerja Gelombang 11 Diumumkan, Ini Cara Ceknya!

Agar kepesertaan tak dicabut

Lousia menjelaskan, peserta yang lolos seleksi mendapatkan nofitikasi SMS dari PMO Kartu Prakerja. Selain itu, peserta dapat mengeceknya melalui dashboard akun masing-masing di prakerja.go.id.

Jika dinyatakan lolos, maka akan muncul nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akunnya.

Louisa mengimbau peserta yang lolos seleksi, agar segera membeli pelatihan dalam waktu 30 hari. Hal itu bertujuan agar kepesertaannya tidak dicabut.

"Supaya kepesertaannya tidak tercabut," ujar dia.

Dana pelatihan yang diberikan sebesar Rp 1 juta, namun tidak dapat diuangkan. Penerima bisa memanfaatkannya untuk membeli pelatihan sebanyak-banyaknya.

"Peserta memiliki kesempatan hingga 15 Desember 2019 untuk menggunakan dana ini," ungkap Louisa.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.