Diduga Terlibat Kasus Djoko Tjandra, Berapa Kekayaan Jaksa Pinangki?

Kompas.com - 01/08/2020, 15:21 WIB
 - ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT -

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya menyeret sejumlah oknum perwira tinggi Polri, kasus Djoko Tjandra kembali dikaitkan dengan nama baru.

Kali ini, nama tersebut muncul atau berasal dari lingkungan Kejaksaan Agung.

Setelah fotonya bersama Djoko Tjandra tersebar, Jaksa Pinangki Sirna Malasari dicopot dari jabatannya. 

Baca juga: Empat Pejabat Korban Djoko Tjandra

Mengutip Harian Kompas, Jumat (31/7/2020), pencopotan Pinangki dari jabatannya sebagai Kepala Subbagian Pemantauan dan Evaluasi II pada biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejagung disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

"(Pinangki) terbukti melakukan pelanggaran disiplin pegawai negeri sipil, yaitu telah melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa mendapatkan izin tertulis dari pimpinan sebanyak sembilan kali pada 2019," kata Hari.

Adapun perjalanan ke luar negeri tesebut adalah ke Singapura dan Malaysia. Jaksa Pinangki diduga bertemu Djoko Sandra dalam perjalanannya tersebut.

Namun terkait dugaan pertemuannya itu, kejaksaan masih menelusuri hal itu. Jaksa Pinangki pun dicopot karena ke luar negeri tanpa izin dari pimpinan.

Baca juga: Djoko Tjandra Ditangkap, Berikut Sekilas tentang Perjalanan Kasusnya...

Berikut sekilas tentang harta kekayaan Jaksa Pinangki:

Memiliki harta kekayaan mencapai 6,8 miliar

Alphard menjadi MPV sejuta umat bagi kalangan orang kaya di Indonesia.Toyota Indonesia Alphard menjadi MPV sejuta umat bagi kalangan orang kaya di Indonesia.

Melansir data Laporan Harta Kekaaan Penyelenggara Negara (LHKPN), dikutip dari laman elhkpn.kpk.go.id, Pinangki memiliki total harta kekayaan sebesar Rp 6,8 miliar.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X