Vietnam Laporkan Kematian Ketiga, Ini Negara ASEAN yang Masih Nol Kematian Covid-19

Kompas.com - 01/08/2020, 16:02 WIB
Aktivitas warga Vietnam evgenii mitroshin / Shutterstock.comAktivitas warga Vietnam

KOMPAS.com - Setelah hampir tujuh bulan melaporkan nol kematian akibat Covid-19, Vietnam kini mencatatkan tiga kematian karena infeksi virus corona.

Sejak pandemi Covid-19 dimulai, Vietnam mendapatkan pujian karena dianggap sukses mengendalikan virus corona dengan nol kematian.

Namun, dua kematian dikonfirmasi pada Jumat (31/7/2020) yang melibatkan seorang pria berusia 70 tahun dengan komorbid dan pria berusia 61 tahun.

Sementara, kematian ketiga dikonfirmasi pada hari ini, Sabtu (1/8/2020), yaitu seorang wanita berusia 68 tahun.

Kasus baru dilaporkan di negara itu pada Jumat (24/7/2020) pekan lalu setelah seorang lelaki berusia 57 tahun dari Kota Da Nang dinyatakan positif Covid-19 setelah dites tiga kali.

Usai laporan itu, langkah cepat diambil pemerintah dengan mengevakuasi 80.000 wisatawan lokal dari Da Nang, seiring penutupan kota itu.

Total 116 kasus telah dikonfirmasi sejak kemunculan kasus itu, dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (1/8/2020).

Dengan laporan kematian di Vietnam itu, negara Asia Tenggara yang tidak memiliki kasus kematian Covid-19 semakin berkurang.

Baca juga: Setelah 6 Bulan, Vietnam Umumkan 2 Korban Meninggal karena Corona

Berikut daftar negara di ASEAN yang masih nol kematian karena Covid-19:

Kamboja

Kamboja termasuk satu di antara tiga negara yang masih nihil kematian akibat virus corona.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X