Cara Memilih Lokasi Tes SKB CPNS Saat Daftar Ulang Via SSCN

Kompas.com - 01/08/2020, 17:04 WIB
Pelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya Dok. Pemkot SurabayaPelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya

KOMPAS.com - Peserta yang dinyatakan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) dapat memilih lokasi tes.

Pemilihan ini dilakukan ketika peserta melakukan daftar ulang di portal SSCN, sscn.bkn.go.id.

"Nanti akan ada opsi tempat tes terdekat," kata Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/8/2020).

Melansir informasi petunjuk pendaftaran sistem seleksi calon ASN, peserta yang memilih lokasi tes pada 1-7 Agustus 2020, dapat mengubah pilihan lokasi ujian sebanyak 3 kali.

Sementara, jika pemilihan lokasi tes mulai 8 Agustus 2020, maka peserta hanya dapat memilih lokasi tes SKB sebanyak 1 kali.

Setelah memilih lokasi tes, peserta dapat melakukan pencetakan kartu ujian SKB mulai 8 Agustus 2020.

Baca juga: Seputar SKB CPNS: Barang yang Wajib Dibawa hingga yang Dilarang

Berikut cara memilih lokasi tes SKB CPNS 2019.

Cara memilih lokasi tes SKB

Pemilihan lokasi tes SKB, dapat dilakukan dengan masuk ke menu resume pendaftaran.

1-7 Agustus 2020

Jika peserta tes dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD), maka peserta dapat melihat informasi lebih lanjut terkait pengumuman instansi masing-masing dengan mengeklik tombol "klik ini".

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X