Sejumlah Formasi CPNS 2019 Belum Ada Pelamar, Bagaimana Nantinya?

Kompas.com - 30/11/2019, 19:14 WIB
Tampilan layar halaman awal website pendaftaran CPNS 2019. https://sscn.bkn.go.id/Tampilan layar halaman awal website pendaftaran CPNS 2019.
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Mendekati penutupan pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019, masih ada sejumlah formasi yang belum ada pelamarnya.

Formasi-formasi ini mayoritas merupakan jabatan dosen dari berbagai bidang ilmu.

Hingga Jumat (29/11/2019) pukul 15.43 WIB, data Badan Kepegawaian Negara ( BKN) menunjukkan adanya 10 formasi yang belum ada pelamarnya.

Kesepuluh formasi tersebut yaitu Dosen Arkeologi, Dosen Asas-Asas Kebudayaan Islam, Dosen Audit Perbankan Syariah, Dosen Bahasa Pali, Dosen Diksi, Dosen Estetika Musik, Dosen Etnomusikologi, Dosen Hadits Ahkam, Dosen Ilmu Jiwa Pendidikan, serta Dosen Keterampilan Menggambar dan Prakarya.

Lantas, bagaimana jika formasi tersebut masih tidak ada pelamarnya hingga hari penutupan pendaftaran?

Plh Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan tidak ada persoalan terkait adanya sejumlah formasi yang belum ada pelamarnya tersebut.

Formasi-formasi tersebut, imbuhnya akan tetap dibiarkan kosong atau tanpa pelamar.

Kendati begitu, nantinya posisi kosong tersebut dapat diisi oleh pelamar CPNS 2019 yang dinyatakan lolos, baik dari jalur umum atau disabilitas.

"Dibiarkan kosong (formasinya), tapi jangan lupa bahwa formasi yang sama bisa diisi oleh umum dan disabilitas serta sebaliknya," kata Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (30/11/2019).

Baca juga: 5 Juta Pelamar, Berikut 10 Formasi CPNS 2019 yang Masih Sepi Pelamar

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X