Selamat Ulang Tahun, Bill Gates

Kompas.com - 28/10/2019, 16:33 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates beserta istrinya, Melinda, saat menerima penghargaan Medal of Freedom dari Presiden AS, Barack Obama, Selasa (22/11/2016). Spokesman.comPendiri Microsoft, Bill Gates beserta istrinya, Melinda, saat menerima penghargaan Medal of Freedom dari Presiden AS, Barack Obama, Selasa (22/11/2016).

KOMPAS.com - Hari ini 64 tahun lalu, Bill Gates lahir di Seattle, Washington. Ya, orang terkaya nomor dua di dunia ini lahir pada 28 Oktober 1955.

Bill Gates merupakan pendiri Microsoft Corporation, perusahaan perangkat (software) lunak komputer terbesar di dunia.

Dikutip dari Britannica, Gates menulis program software pertamanya di usia 13 tahun.

Ketika duduk di bangku sekolah menengah, Gates telah membantu kelompok progammer yang melakukan komputerisasi sistem penggajian sekolah.

Di usia yang masih muda, Gates mendirikan Traf-O-Data, sebuah perusahaan yang menjual sistem penghitungan lalu lintas ke pemerintah daerah.

Pada tahun keduanya menjadi mahasiswa Harvard University, Gates bekerja sama dengan Paul G Allen untuk mengembangakan software mikrokomputer pertama.

Mereka mulai dengan mengadaptasi BASIC, bahasa pemrograman populer yang digunakan pada komputer untuk mikrokomputer.

Baca juga: Bill Gates Mengaku Pensiun 10 Tahun Lebih Cepat, Ini Alasannya

Seiring kesuksesan proyek tersebut, Gates meninggalkan Harvard dan mendirikan Microsoft.

Microsoft mulai mengguncang industri komputer mikro ketika berhasil melisensikan sistem operasi yang di sebut MS-DOS ke International Business Machines (IBM) Corporation untuk digunakan pada komputer mikro pertama, IBM PC.

Saat itu, IBM merupakan pemasok komputer terbesar di dunia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X