Viral Polisi Kena Panah Diduga Akting, Ini Faktanya...

Kompas.com - 01/10/2019, 13:25 WIB
Beredar di media sosial mengenai polisi yang tertembak anak panah di bagian bahu, diduga akting. Twitter: Mulyadi AdiBeredar di media sosial mengenai polisi yang tertembak anak panah di bagian bahu, diduga akting.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan berupa foto dan video yang menampilkan salah satu anggota polisi mengalami penusukan anak panah di bagian bahu kanan beredar di media sosial Twitter pada Sabtu, (28/9/2019).

Pihak pengunggah, Mulyadi Adi melalui akun Twitternya, @Mulyadi_Adi__ menyebutkan bahwa apa yang dialami polisi itu adalah rekayasa atau "akting".

"Tak ada kejahatan yang sempurna. Belajar akting di mana, pak?" tulis akun @Mulyadi_Adi__ dalam twitnya.

Sontak, unggahan ini mendapat respons tinggi dari warganet. Sebanyak lebih dari 13.500 akun telah me-retwit dan lebih dari 18.800 akun menyukai unggahan tersebut.

Sementara, pengguna Twitter lain, Presiden Runner Up melalui akunnya @P3nj3l4j4h menyebutkan bahwa lokasi polisi yang tertancam anak panah terjadi di Makassar.

Mengonfirmasi hal ini, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo menjelaskan bahwa apa yang dialami polisi tersebut adalah kenyataan, bukan rekayasa.

"Itu anggota saya sakit juga. Bukan pura-pura itu," ujar Wahyu saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (1/10/2019).

Wahyu menjelaskan bahwa polisi yang terluka tersebut adalah Bripda Supratman yang mengamankan unjuk rasa di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Dia terkena anak panah saat unjuk rasa tanggal 27 September, jam 21.00 WIT di Jalan Urip Sumoharjo," ujar Wahyu.

Baca juga: Viral Pemalakan di Tol Palembang, Begini Tanggapan Hutama Karya

Informasi tidak benar

Sementara, foto Bripda Supratman yang terbaring di bed adalah foto kondisinya saat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Andi Mappaodang Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Atas maraknya foto Bripda Supratman di media sosial dengan berbagai narasi, Wahyu menjelaskan bahwa informasi yang beredar di media sosial mengenai anggotanya pura-pura adalah informasi yang tidak benar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X