Viral Pemalakan di Tol Palembang, Begini Tanggapan Hutama Karya

Kompas.com - 30/09/2019, 16:50 WIB
Screen Shot Facebook video dugaan pemalakan tol di Palembang Screen Shot Facebook video dugaan pemalakan tol di Palembang

KOMPAS.com – Sebuah video tentang pemalakan truk viral di media sosial Facebook. Video tersebut dibagikan oleh akun Adi Marley dalam sebuah grup Facebook dump truk modifikasi.

Sampai dengan hari ini Senin (30/9/2019), video tersebut telah dibagikan lebih dari 10 ribu kali, dan mendapatkan reaksi lebih dari 2 ribu kali.

Dalam postingannya, Adi menceritakan pemalakan tersebut terjadi di tol arah Palembang tepatnya di daerah Sodong.

Pemalakan di tol arah Palembang tepatnya di Sodong pagi pagi udah abis 500 ribu coyy menurut kalian gimana gadss,” tulisnya.

Konfirmasi Kompas.com:

Terkait berita tersebut, Senin (30/9/2019) Kompas.com menghubungi pengembang tol Trans Sumatera, Hutama Karya

Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, M. Fauzan mengatakan peristiwa yang terjadi di video dan viral tersebut terjadi di ruas tol yang belum beroperasi. Sebab Sodong masuk dalam ruas tol Terbanggi besar-Pematang panggang-Kayu Apung sepanjang 189 km.

"(Tol) sudah selesai fisik, sekarang tahap uji layak operasi dari Kementerian PUPR. Dan dijadwalkan diresmikan 10 Oktober 2019," katanya menjelaskan.

Lantaran belum diresmikan, kendaraan umum, imbuhnya juga belum diperbolehkan lewat. Saat disinggung terkait adanya pemalakan truk di video tersebut, pihaknya memastikan bahwa truk yang dimaksud merupakan truk milik kontraktor yang terlibat dalam pengerjaan tol tersebut.

"Untuk isu keamanan ini akan kami koordinasikan dengan kontraktor yang bekerja," katanya lagi.

Baca juga: Viral Mahasiswi UNJ Meninggal karena Gas Air Mata, Ini Faktanya...

Truk Kontraktor

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X