Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Pemenang America's Got Talent 2023, Putri Ariani Posisi Keempat

KOMPAS.com - Juara America's Got Talent (AGT) 2023 telah diumumkan pada Kamis (28/9/2023) pagi waktu Indonesia.

Pengumuman nasib top 11 kontestan tersebut sekaligus mengakhiri serangkaian AGT musim ke-18.

Finalis asal Indonesia, Putri Ariani, yang kerap membuat takjub penonton dan keempat juri pun tak lepas dari sorotan.

Kendati gagal menyabet juara, sosoknya berhasil menempati lima besar ajang kompetisi bakat Amerika tersebut.

Diberitakan Billboard, Kamis, detik-detik mendebarkan pengumuman juara dimulai saat pembawa acara Terry Crews memanggil kesebelah finalis untuk berbaris.

Selanjutnya, Crews membagi mereka ke dalam lima besar pemenang AGT 2023. Pada tahap ini, Putri Ariani yang membawakan lagu Elton John berjudul Don't Let the Sun Go Down on Me, turut menempati posisi lima besar.

Berikut daftar juara AGT 2023:

Daftar pemenang AGT 2023

Dilansir dari laman NBC, Kamis, finalis dengan bakat beragam berhasil keluar sebagai lima besar ajang America's Got Talent.

Berikut daftarnya:

Dilansir dari USA Today, Kamis, pemenang AGT 2023 adalah Adrian Stoica dan Hurricane, tim akrobat anjing asal Rumania.

Mereka berhasil menempati urutan pertama berdasarkan hasil pemungutan suara, berkat memamerkan pertunjukkan komedi menggemaskan yang memikat hati publik Amerika.

Semula, Hurricane, seekor anjing jenis Border Collie dan teman manusianya, Adrian Stoica, berhadapan dengan pesulap Anna Deguzman.

Terry Crews pun mengumumkan kemenangan Adrian Stoica dan Hurricane, sehingga berhak membawa pulang hadiah utama 1 juta dollar AS dan penampilan utama di Las Vegas, Amerika.

"Sepertinya anjing itu sedang berakting dan tampil," ujar salah satu juri, Simon Cowell, Rabu (27/9/2023) malam waktu setempat.

"Kami menonton Beverly Hills Chihuahua tadi malam, dan Hurricane lebih baik daripada anjing mana pun di film itu. Jadi, dia harusnya ada di film atau musikal karena dia seorang bintang," lanjutnya.

Posisi runner-up atau pemenang kedua dalam ajang AGT musim ke-18 adalah pesulap Anna DeGuzman.

Sebelum pengumuman hasil akhir, DeGuzman sempat digadang akan membuat sejarah jika memenangkan America's Got Talent 2023.

Pasalnya, dia merupakan wanita pertama dalam 18 musim yang berkesempatan besar meraih hadiah utama melalui aksi sulap.

Sementara itu, posisi ketiga disabet oleh Murmuration, grup tari yang berhasil memukau para juri dengan aksi epiknya.

Sama seperti Putri Ariani, Murmuration merupakan peraih golden buzzer dari juri Howie Mandel.

Golden buzzer adalah sebuah tombol yang dapat ditekan juri AGT jika mereka menemukan bakat atau penampilan yang mengesankan.

Peserta yang mendapatkan tombol ini dapat langsung melaju ke babak Live Show, meski salah satu juri menekan tombol merah atau tidak setuju.

Tak heran, aksi panggung grup tari asal Perancis ini kerap dinantikan dan langsung menjadi favorit penggemar.

Dikutip dari Kompas TV, Kamis, Murmuration dan Putri Ariani juga sempat diprediksi bersaing ketat untuk memperebutkan juara AGT musim ke-18.

Namun, pada pengumuman final yang digelar pada Rabu malam waktu Amerika, Murmuration harus puas menduduki peringkat ketiga.

Di sisi lain, diiringi pujian dari para juri, Putri Ariani berhasil menempati peringkat keempat dalam ajang kompetisi bakat musim ke-18 ini.

Dia adalah finalis dengan bakat menyanyi teratas di AGT 2023, yang telah memberikan kesan luar biasa pada juri, terutama Simon Cowell.

Simon Cowell yang dikenal "kejam" beberapa kali memberikan pujian pada Putri, bahkan memberikan golden buzzer untuk penampilan audisi remaja ini.

"Tidak ada yang bisa menghilangkan fakta bahwa Anda adalah penyanyi yang luar biasa," ungkap Cowell kepada Putri Ariani.

Sementara itu, menempati posisi kelima, ada Ramadhani Brothers atau Ramadhani Bersaudara yang terdiri dari Fadhili Ramadhani dan Ibrahim Jobu.

Berasal dari Tanzania, kakak beradik ini dikenal berkat aksi akrobatik dengan keseimbangan kepala yang memukau.

Bukan hanya keseimbangan kepala, mereka juga memiliki keseimbangan tangan yang sangat kuat hingga membuat penonton dan juri AGT tercengang.

https://www.kompas.com/tren/read/2023/09/28/141500365/daftar-pemenang-america-s-got-talent-2023-putri-ariani-posisi-keempat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke