Tak Ada Tiket Laga Kandang Dijual oleh Klub Liga Jepang Ini

Kompas.com - 21/02/2020, 17:56 WIB
Aksi Irfan Bachdim bersama Consadole Sapporo pada pertandingan J2 League. Dok. J LeagueAksi Irfan Bachdim bersama Consadole Sapporo pada pertandingan J2 League.

SAPPORO, KOMPAS.com - Klub Liga Jepang Hokkaido Consadole Sapporo menunda penjualan tiket laga kandang.

Laman antaranews.com menulis, kebijakan itu diambil lantaran kecemasan merebaknya virus corona.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato mendesak penyelenggara acara-acara besar berhati-hati pada dampak merebaknya virus mematikan itu.

"Klub mempertimbangkan respons dan organisasi terkait virus corona," kata manajemen klub di akun Twitter.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Harapan Penyelenggaraan Tak Terhalang Virus Corona

Consadole yang memainkan laga kandang di Sapporo Dome membatalkan juga penjualan tiket kepada anggota klub penggemar hingga informasi lebih lanjut.

Di wilayah Jepang, ada 700 orang terinfeksi virus corona.

Seorang polsi memperhatikan jalan dengan pengguna melintas di hadapannya di Beijing, China, pada 21 Februari 2020 di tengah merebaknya virus corona.YOMIURI SHIMBUN/Koki Kataoka via Reuters Seorang polsi memperhatikan jalan dengan pengguna melintas di hadapannya di Beijing, China, pada 21 Februari 2020 di tengah merebaknya virus corona.

Dari jumlah itu, ada 634 kasus terjadi pada para penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang tengah sandar dan dikarantina di perairan Yokohama.

Kasus yang terjadi di Diamond Princess adalah kasus virus corona terbesar yang terjadi di luar China.

Di Jepang, terkini, Partai Liberal Demokrat sudah membatalkan pertemuan kaderisasi yang melibatkan 3.000 orang anggota partai.

Petugas menyemprotkan disinfektan di fasilitas umum setelah wabah virus corona menyebar di Kota Daegu Korea Selatan.   EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUTYONHAP Petugas menyemprotkan disinfektan di fasilitas umum setelah wabah virus corona menyebar di Kota Daegu Korea Selatan. EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT

Pertemuan itu dilaksanakan di sebuah hotel pada 8 Maret 2020.

Lantas, Maraton Tokyo yang biasanya menyedot 40.000 peserta hanya akan diikuti maksimal 200 atlet pilihan.

Cincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019.channelnewsasia.com/Reuters/Issei Kato Cincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019.

Tak hanya itu, ajang pemanasan Paralimpik Tokyo, Boccia, ditunda pelaksanaannya.

Sedianya, Boccia akan berlangsung di Tokyo mulai 28 Februari 2020.


Sumber Kyodo News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X