Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Siapkan Pemain Alternatif

Kompas.com - 20/02/2020, 08:50 WIB

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Usai menjalani laga gengsi melawan Arema FC pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Surabaya terancam tidak bisa menurunkan sejumlah pemainnya pada partai final.

Beberapa pemain Persebaya seperti M Hidayat, Abu Rizal, dan Nasir terancam tidak bisa membela Green Force pada laga kontra Persija.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, Panitia Piala Gubernur Jatim Dianggap Amatir

Laga Persebaya vs Persija sendiri akan berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis (20/2/2020).

Absennya beberapa pemain tersebut membuat Pelatih Persebaya, Aji Santoso mulai mencari alternatif untuk masalah itu.

"Hidayat tidak apa-apa, tidak ada masalah, tidak ada cedera, cuma sepertinya Nasir belum tentu bisa main," ujar Aji.

"Tadi latihan di tepi lapangan karena saya dapat laporan hamstring-nya lagi terasa sedikit. Kalau dia tidak fit 100 persen, besok (hari ini) pasti tidak saya pasang," kata Aji.

Sementara itu, untuk krisis di lini belakang timnya pasca-ditinggal Hansamu Yama, Koko Ari, dan Rachmat Irianto, Aji mengaku lini belakang Persebaya akan diisi kembali oleh Syaifuddin.

"Syaifuddin kemungkinan besar akan turun karena stok pemain belakang kami cukup terbatas," ucap Aji.

Di posisi lain, terutama bek kiri, Aji masih akan berdiskusi dengan tim pelatih sebelum memutuskan siapa yang akan diturunkan pada laga melawan Persija.

Baca juga: Final Piala Gubernur Jatim 2020, PSSI Berharap Tak Terjadi Kerusuhan Suporter Saat Persebaya Vs Persija

"Nanti saya masih diskusi sama teman-teman tim pelatih, saya harus cari alternatif siapa yang saya pasang di situ," ujar Aji.

"Yang jelas, kalau tidak ada Nasir, pasti tidak ada lagi pemain kami. Tetapi saya cari solusi, siapa yang kira-kira saya tempatkan di posisi bek kiri."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.