Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Diminta Tidak Terlena

Kompas.com - 20/02/2020, 08:10 WIB
Pemain inti Persebaya Surabaya berdoa bersama jelang kickoff semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Soeprijadi Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain inti Persebaya Surabaya berdoa bersama jelang kickoff semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Soeprijadi Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/02/2020) sore.


SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak ingin memaknai pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 secara berlebihan.

Meskipun laga Persebaya vs Persija bertajuk final, Aji mengingatkan kembali bahwa ini adalah kompetisi pramusim.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, Panitia Piala Gubernur Jatim Dianggap Amatir

Laga final ini memang menjadi pertaruhan harga diri tim asal Jawa Timur karena dari sederet kontestan asal provinsi itu, hanya Persebaya yang tersisa.

Terlebih lagi lawannya Persija, klub yang memiliki rivalitas dengan Persebaya sehingga laga ini pun diberi tajuk derbi klasik.

Akan tetapi, Aji menganggap partai final ini masih bagian dari kompetisi pramusim.

Aji enggan membelokkan tujuan awalnya, yakni mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 1 2020.

"Kalau menurut saya tidak perlu seperti itu, yang terpenting bagaimana Persebaya tampil sebaik mungkin," kata Aji.

"Kalau bisa menang, kenapa tidak. Menurut saya, bukan masalah harga diri Jawa Timur, tidak, ini kan juga pre season," tutur dia melanjutkan.

Di sisi lain, Aji tidak mengingkari bahwa Persebaya memiliki keinginan yang kuat untuk menang atas Persija Jakarta.

Laga ini dihitung sebagai modal untuk mengawali musim dengan lebih percaya diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X