Final Piala Gubernur Jatim 2020, PSSI Berharap Tak Terjadi Kerusuhan Suporter Saat Persebaya Vs Persija

Kompas.com - 20/02/2020, 07:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Direktur PT LIB, Cucu Soemantri. DOK. PSSIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Direktur PT LIB, Cucu Soemantri.

KOMPAS.com - PSSI berharap babak final Piala Gubernur Jatim 2020 yang menyajikan laga Persebaya vs Persija bisa berjalan damai.

Persnyataan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri.

Sebelumnya, terjadi bentrokan oknum suporter yang mewarnai laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC di Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020).

Laga yang digelar di tempat netral tanpa penonton itu masih diwarnai oleh kericuhan antara dua kelompok suporter.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Vs Persija

Imbasnya diberitakan bahwa ada tujuh sepeda motor yang dibakar dalam kerusuhan oknum suporter tersebut.

Cucu Soemantri pun mengatakan bahwa kejadian memprihatinkan itu bisa menjadi bahan evaluasi PSSI untuk ke depannya agar tidak terjadi lagi.

"Kejadian ini menjadi bahan evaluasi bagaimana kami melakukan komunikasi dengan teman-teman suporter. Mungkin dengan adanya komunikasi intens, para suporter bisa menjaga kenyamanan bersama dengan ketertiban," kata Cucu di Hotel Century, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Final Piala Gubernur Jatim 2020 yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Kamis (20/2/2020) mempertemukan Persebaya dengan Persija.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, Macan Kemayoran Siap Angkat Piala

Pada laga final tersebut, Cucu berharap suporter Jakmania dan Bonek bisa duduk bersama di tribune untuk mendukung tim kesayangan mereka.

"Saya harapkan suporter Persija boleh ke Sidoarjo. Tetapi, kami kembalikan kepada wilayah masing-masing yang lebih tahu dan bisa membaca situasi keamanan setempat," ujar Cucu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X