Jelang Laga Final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya Vs Persija, Bajul Ijo Fokus Pemulihan

Kompas.com - 20/02/2020, 06:40 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya Mahmoud Eid (tengah) dan David Da Silva (kanan) saat semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Soeprijadi Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persebaya Surabaya Mahmoud Eid (tengah) dan David Da Silva (kanan) saat semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Soeprijadi Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/02/2020) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Babak final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 akan menyajikan pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta.

Jelang laga final melawan Persija, para pemain Bajul Ijo, julukan Persebaya, fokus melakukan pemulihan fisik. 

Hal ini disampaikan oleh Pelatih Persebaya, Aji Santoso, saat latihan tim sehari setelah laga semifinal melawan Arema FC, Selasa (18/2/2020) sore kemarin.

Baca juga: Final Piala Gubernur Jatim 2020, Buktikan Bisa Damai di Laga Puncak!

"Tadi kami hanya melakukan recovery training, latihan sangat ringan sekali, hanya jogging, stretching, dan ice bath sudah cukup untuk pemain yang kemarin main," kata pelatih asal Malang itu.

Selain pemulihan dan latihan ringan, mantan pemain Persebaya itu juga memberi porsi latihan penguasaan bola kepada David Silva dkk.

Pada laga melawan Persija, Aji ingin gaya bermain Persebaya yang menggunakan kecepatan dan bola-bola pendek bisa berjalan baik di lapangan.

Aji menambahkan bahwa saat melawan Arema FC kemarin, laga berlangsung dengan tempo tinggi sehingga menguras stamina pemainnya.

Untuk itu, Aji tak ingin memforsir para pemain Bajul Ijo dengan latihan berat.

"Yang lain ada tambahan possession game sama sedikit sprint, karena saya benar-benar menghitung bagaimana supaya asam laktat pemain bisa cepat berkurang," ucap Aji.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, Macan Kemayoran Siap Angkat Piala

Jadwal pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020 memang padat. Meski mengeluhkan waktu pemulihan yang dirasa pendek, Aji tetap optimistis menyambut laga melawan Persija.

Target Persebaya pada masa pramusim adalah mengukur kekuatan tim.

Namun, jika ada kesempatan untuk meraih trofi, Aji akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik untuk klub kelahiran tahun 1927 itu.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X