Jelang Laga Persebaya Vs Persija, Ibu Evan Dimas Beri Wejangan

Kompas.com - 20/02/2020, 07:50 WIB
Pemain Persija Jakarta untuk musim 2020, Evan Dimas Darmono. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persija Jakarta untuk musim 2020, Evan Dimas Darmono.


SURABAYA, KOMPAS.com - Ibunda Evan Dimas, Ana Darmono, merasa deg-degan jelang laga Persebaya vs Persija yang merupakan final Gubernur Jatim 2020.

Ana hanya berpesan dan mendoakan agar putranya, Evan Dimas, bisa mendapatkan hasil yang terbaik di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore.

Letak geografis yang mendukung, serta hubungan baik dengan masyarakat Sidoarjo, diprediksi membuat Gelora Delta Sidoarjo sesak dipenuhi Bonek.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Laga Final Persebaya Vs Persija

 

Terlebih lagi, Persebaya akan melawan Persija Jakarta, tim yang juga dinilai rival mereka.

Situasi ini tentu menjadi ujian bagi tim tamu, terutama bagi Evan Dimas.

Seperti diketahui, keputusan pemain kelahiran Surabaya itu bergabung dengan Persija mengudang gelombang kekecewaan dari suporter Persebaya.

Pasalnya, Bonek sangat berharap Evan kembali pulang ke Persebaya Surabaya pada musim ini.

Ana Darmono pun ikut memahami situasi ini. Sebagai orang yang mengawal dan menemani perjuangan Evan, Ana tahu apa yang akan terjadi saat pertandingan nanti.

“Ibu pesan ya hati-hati kalau nanti mas Evan bermain, tetap bersemangat, profesional, dan tidak terpancing lawan maupun suporter," kata Ana kepada KOMPAS.com.

"Teriakan dijadikan motivasi untuk memberikan yang terbaik untuk tim, dan jangan lupa terus berdoa dan berserah untuk hasil yang terbaik," tutur dia.

Sebagai seorang ibu, Ana ternyata sangat aktif dalam memberikan dukungan kepada Evan Dimas.

Dia mengungkapkan dulu sering hadir langsung ke stadion saat Evan bermain. Namun, kini lebih senang menyaksikan pertandingan lewat layar kaca.

Baca juga: Jelang Laga Final Persebaya Vs Persija, Bajul Ijo Fokus Pemulihan

Termasuk saat pertandingan final nanti. Meskipun saat ini sedang berada di Surabaya, Ana menahan diri untuk tidak datang langsung ke stadion.

"Pertandingan final pasti full. Agar tidak menambah pikiran Evan, ibu nonton di rumah saja bersama keluarga," ujar Ana.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X