Tetap Puas dengan Performa, Arema Tak Ratapi Kekalahan dari Persebaya

Kompas.com - 19/02/2020, 15:24 WIB
Skuad Arema FC saat semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Soeprijadi Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSkuad Arema FC saat semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Soeprijadi Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/02/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Kekalahan 4-2 Arema FC atas Persebaya Surabaya pada semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 tak lantas membuat manajemen kecewa.

Sebaliknya, manajemen justru puas dengan peningkatan performa yang ditunjukkan Arema.

Ruddy Widodo selaku General Manager Arema mengatakan, tim tidak terlalu meratapi hasil ini.

Sebab, sejak awal manajemen menjadikan kompetisi pramusim ini sebagai ajang adaptasi dan persiapan Liga 1 2020.

Manajemen menyadari dengan perombakan besar yang terjadi Arema butuh banyak waktu untuk memaksimalkan potensi tim, apalagi kini tim didominasi tenaga-tenaga muda yang butuh banyak diasah dengan jam terbang.

Baca juga: Final Piala Gubernur Jatim 2020 Resmi Digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

"Ini kan persiapan menuju Liga 1, manajemen menyadari komposisi pemain Arema mengalami banyak perombakan hingga 50 persen lebih," ucap Ruddy.

"Makanya, kami tidak memberikan target prestasi secara teknis di Piala Gubernur Jatim ini," ucapnya.

Yang terpenting, Arema sudah menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan.

Meskipun kalah, Mario Gomez dirasa berhasil mengembalikan ciri khas gaya bermain Singo Edan yang cepat, lugas, dan tegas.

Gaya permainan yang sempat tidak terlihat selama lima tahun terakhir.

Baca juga: Berjumpa Persija di Final, Aji Santoso Tegaskan Persebaya Tak Gentar

"Hanya, kita bisa melihat dari (pencapaian) antara pertandingan satu dua dan tiga itu, Arema memiliki rekor yang bagus. Bahkan, sempat ngobrol juga dengan beberapa manajer, mereka bilang lama Arema tidak memiliki style bermain seperti ini," kata Ruddy.

Namun, selain itu, Ruddy tetap menyadari kekalahan atas rival Persebaya pasti tidak pernah menyenangkan bagi Arema maupun Aremania.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X