Persebaya Vs Arema FC, Laga Pramusim yang Penting bagi Singo Edan

Kompas.com - 18/02/2020, 11:20 WIB
Kapten Arema FC Alfarizi seusai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKapten Arema FC Alfarizi seusai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2/2020) malam.


BLITAR, KOMPAS.com - Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Soeprijadi Blitar, Selasa (18/2/2020) sore.

Meskipun hanya bertajuk kompetisi pramusim, laga tersebut penting bagi Singo Edan, julukan Arema FC.

"Tidak ada pemain yang cedera, semua kesempatan main sama, semua pemain bisa dimainkan," ujar asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Baca juga: Arema FC Optimistis Tatap Laga Semifinal Lawan Persebaya

"Saya pikir besok (hari ini) adalah partai yang sangat penting meskipun hanya pertandingan pramusim bagi kami. Hal terpenting, anak-anak bisa menjalankan instruksi dari pelatih," kata Charis melanjutkan.

Gelaran Piala Gubernur Jatim memang menjadi ajang yang istimewa bagi para peserta.

Selain saling dipertemukan dengan tim-tim besar, semua tim peserta bisa mengeksplorasi strategi dengan format pertandingan resmi.

Tentunya hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk memantangkan diri menjelang kompetisi Liga 1 2020.

Selain untuk memperkaya catatan evaluasi, pertandingan melawan Persebaya Surabaya memiliki gengsi tersendiri bagi Arema.

Kedua tim terlibat sejarah rivalitas yang panjang di kawasan Jawa Timur, sehingga "haram" bagi Arema untuk tumbang di tangan Persebaya, begitu pula sebaliknya.

Soal kesiapan, Charis menegaskan semua pemain yang diboyong ke Kota Blitar sudah siap memberikan yang terbaik untuk Arema.

Kemenangan pun menjadi harga mati bagi para pemain Singo Edan.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Arema Vs Persebaya di Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

"Yang pasti semua pemain sudah siap menghadapi laga besok (hari ini). Kami akan melakukan yang terbaik untuk menghadapi Persebaya besok," kata Charis.

Sementara itu, pada pertandingan semifinal lainnya, Persija Jakarta akhirnya berhasil memenangi pertandingan atas Madura United dengan skor 2-1.

Hasil itu membuat Macan Kemayoran, julukan Persija, melaju ke babak final Piala Gubernur Jatim 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X