Arema FC Optimistis Tatap Laga Semifinal Lawan Persebaya

Kompas.com - 17/02/2020, 17:20 WIB
Pelatih Arema FC asal Argentina untuk musim 2020, Mario Gomez. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Arema FC asal Argentina untuk musim 2020, Mario Gomez.

MALANG, KOMPAS.com - Jelang menghadapi Persebaya Surabaya pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (18/2/2020), Arema FC tidak bisa memainkan sejumlah pemainnya yang absen.

Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto, dan Muhammad Rafli memenuhi panggilan timnas, sedangkan Dendi Santoso dan Matias Malvino tidak dapat memperkuat Singo Edan karena cedera. 

Pelatih Arema FC, Mario Gomez, menyebut tak menjadi kendala baginya untuk mempersiapkan tim melawan Persebaya.

Meski sejumlah pemain absen, pelatih asal Argentina tersebut telah memiliki opsi lain. Gomez akan mengisi pemain lain di pos yang ditinggalkan oleh pemain yang absen.

Baca juga: Lawan Persebaya Tidak Jadi di Kanjuruhan, Bagaimana Sikap Arema FC?

"Kami akan lihat lagi, memang tidak banyak opsi, tetapi pertandingan itu kami tetap akan bermain dengan 11 orang," kata Mario Gomez.

Namun, kekuatan Arema FC kemungkinan akan bertambah dengan kembalinya striker Elias Alderete yang telah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning saat melawan Persela Lamongan.

"Kemarin saat melawan Persija memang ada tujuh pemain yang tidak bermain, selanjutnya ada opsi Elias (Elias Alderete) bermain, mungkin pemain lain yang masih bugar dan belum bermain bisa kembali," ucap mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC itu.

Sementara itu, pemain Arema FC, Johan Ahmad Alfarizi, mengaku tak risau dengan absennya sejumlah rekan setimnya.

Baca juga: Alasan Asprov PSSI Jatim Memindahkan Laga Arema FC vs Persebaya

 

Selain itu, pemain bernomor punggung 87 itu tak risau dengan masa recovery Arema FC yang lebih pendek ketimbang Persebaya.

Bek kiri andalan Arema tersebut memilih fokus menatap laga derbi melawan Persebaya.

"Untuk pertandingan semifinalnya, saya cuma fokus ke pertandingan dan menjalani masa istirahat. Terkait istirahat, bergantung pada diri kita masing-masing mengatur istirahat itu," kata Alfarizi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.