Persebaya Vs Arema, Singo Edan Akui Sulit Bermain dengan 10 Pemain

Kompas.com - 18/02/2020, 20:57 WIB
Ekspresi penyerang Arema FC, Jonatan Bauman, usai mendapat kartu merah pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Arema FC, Selasa (18/2/2020). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUEkspresi penyerang Arema FC, Jonatan Bauman, usai mendapat kartu merah pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Arema FC, Selasa (18/2/2020).

BLITAR, KOMPAS.com - Arema FC bertekuk lutut pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 saat berjumpa Persebaya Surabaya.

Tim Singo Edan kalah dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Soeprijadi Blitar, Selasa (18/2/2020) sore.

Pelatih Mario Gomez mengungkapkan tim kesulitan saat bermain dengan 10 orang sejak menit ke- 17 ketika Jonathan Bauman dikartu merah oleh wasit.

"Tentu ini laga yang sulit karena kami bermain 10 orang. Sebab, saat jumlah pemain 11 lawan 11, kami menang dan saat kondisi pemain 10 lawan 10 juga imbang," katanya.

Baca juga: Persebaya Vs Arema, Keuntungan Bajul Ijo Saat Kalahkan Singo Edan

Meski mengalami kekalahan, Mario Gomez menganggap pemain sudah menunjukkan perilaku yang bagus, terutama untuk mengatasi ketertinggalan.

"Perilaku pemain tadi bagus karena mereka terus berjuang untuk menyamakan skor. Selanjutnya, kami lanjutkan bekerja untuk kompetisi mendatang," kata pelatih asal Argentina itu.

Dengan kegagalan di turnamen Piala Gubernur Jatim ini, Gomez sudah mengetahui kelemahan yang dimiliki oleh para pemainnya.

"Ketika memutuskan bermain pada sebuah turnamen, kami harus tahu setelah itu kesimpulan pada tim. Dengan laga laga ini, kami juga lebih paham bagaimana gaya bermain masing-masing pemain," ucapnya.

Baca juga: Persebaya Vs Arema, Bajul Ijo Maksimalkan Kelemahan Singo Edan

Sementara itu, pemain Arema, Dendi Santoso, mengaku setelah turnamen ini pemain akan memperbaiki kekurangan tim.

"Tentu kami akan melakukan evaluasi lagi jelang kompetisi Liga 1 dimulai," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X