Persebaya Vs Arema FC, Adu Mental di Semifinal Piala Gubernur Jatim

Kompas.com - 18/02/2020, 06:40 WIB
Makan Konate merayakan gol yang dicetaknya pada laga Madura United vs Persebaya yang berlangsung pada laga terakhir penyisihan Grup A, Piala Gubernur Jawa Timur 2020, di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020). Kompas.com/Suci RahayuMakan Konate merayakan gol yang dicetaknya pada laga Madura United vs Persebaya yang berlangsung pada laga terakhir penyisihan Grup A, Piala Gubernur Jawa Timur 2020, di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020).

KOMPAS.com - Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 menyajikan pertandingan besar antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC.

Duel sengit Persebaya vs Arema akan berlangsung di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, Selasa (18/2/2020). Kickoff pukul 15.30 WIB.

Gelandang Makan Konate akan menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan dalam laga Persebaya vs Arema tersebut.

Konate sempat menjadi bahan pembicaraan akibat gagal mengeksekusi penalti saat kekalahan Persebaya 0-1 dari Bhayangkara FC.

Baca juga: Arema FC Optimistis Tatap Laga Semifinal Lawan Persebaya

Kemudian, dia kembali menjadi perbincangan usai menunjukkan keperkasaannya. Konate membuat dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-2 atas Madura United.

Selain itu, pertandingan tersebut menjadi kali pertama Konate bertemu dengan mantan klubnya.

Ya, pemain berkebangsaan Mali itu pindah dari Arema ke Persebaya dalam bursa transfer Liga 1 pada pertengahan Januari lalu.

Bersamaan dengan kepindahan Konate ke Persebaya, Arema mau tak mau harus mencari sosok pengganti di lini tengah.

Singo Edan, julukan Arema FC, kemudian merekrut gelandang asing asal Korea Selatan Oh In-kyun untuk mengisi posisi yang ditinggal oleh Konate.

Baca juga: Viral Bocah Pakai Jersey Persija Disebut Diikat di Pagar Saat Laga Persebaya Vs Madura United

"Saya tahu Makan Konate pernah main di Arema FC. Namun, sepak bola itu profesional, jadi pemain bisa main di mana saja," kata Oh In-kyun dikutip Surya Malang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X